Ingin Maju Pilgub Lagi, Ridwan Kamil: Antara Jawa Barat atau DKI

Graha Nusantara, Jakarta – Ridwan Kamil memberikan tanggapannya terkait langkah politiknya pada 2024 mendatang. Dirinya mengungkapkan akan maju kembali pada pemilihan gubernur Jawa Barat (Jabar) atau DKI Jakarta.

Pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut menuturkan momen setelah habis masa jabatannya sebagai Gubernur pada 5 September 2023 nanti merupakan waktu pribadinya lantaran selama ini dirinya tak memiliki waktu untuk beristirahat.

“Kan saya mah enggak (nyaleg). Saya tidak ikut nyaleg. Saya 10 tahun mengabdi sebagai eksekutif, 5 tahun walikota, 5 tahun gubernur. Jadi kalau ada jeda, saya sangat bahagia. Karena nggak pernah punya waktu pribadi juga,” tutur Kang Emil, Kamis (25/5/2023).

Dirinya berencana untuk melanjutkan maju pada Pilgub Jabar atau Pilgub DKI Jakarta. Tetapi, Ridwan Kamil menyampaikan hal tersebut masih akan dibicarakan dengan Partai Golkar selaku partai yang menaunginya kini. “Sehingga opsi saya adalah sama, melanjutkan gubernur, nanti di bulan November (2024) antara Jawa Barat atau DKI, survei dua-duanya bagus,” ujar Kang Emil.

“Restu partai belum karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus,” tambahnya.

Komentar