Ditunda! Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Baru Dibuka Kamis, 11 Mei 2023

Graha Nusantara, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan jika terdapat penundaan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Pendaftaran dan registrasi online nantinya baru akan dibuka pada Kamis, 11 Mei 2023.

Menurut rencana sebelumnya, pendaftaran dan seleksi administrasi akan mulai berlangsung pada hari ini 5 Mei, hingga 20 Mei 2023 serta pengumuman seleksi administrasi pada 1 Juni 2023.

Pengumuman tersebut diumumkan melalui sosial media instagram Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN. Penundaan pendaftaran tersebut diharapkan bisa memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal.

“Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023,” bunyi pengumuman tersebut, dikutip Jumat (5/5/2023).

Sampai saat ini, informasi lebih lanjut mengenai penyesuaian jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023 secara keseluruhan belumlah tersedia.

Diketahui, peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi maka akan mengikuti sejumlah tes. Tes pertama yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak, di mana pembobotannya TKD 40% dan Akhlak 60%. Tes selanjutnya yaitu tes Bahasa Inggris.

Peserta yang lolos selanjutnya akan mengikuti tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic & digital, serta tes mindset dan MCU.

Seluruh informasi mengenai lowongan kerja, syarat hingga cara pendaftaran tersedia di di situs resmi FHCI dan Kementerian BUMN, yaitu rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Komentar