Kembali Berpasangan, Herman Deru dan Mawardi Yahya Siap Bertarung di Pilgub Sumsel 2024

Graha Nusantara, Sumatera Selatan – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mengungkapkan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang dirinya akan tetap maju bersama Mawardi Yahya. Hal tersebut dirinya sampaikan setelah Mawardi Yahya berlabu ke Partai Gerindra.

“Kita sudah komit untuk berpasangan. Jadi masih tetap Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY). InsaAllah jilid II,” ujar dia, Minggu (30/4).

Deru membeberkan bahwa sebelum Mawardi Yahya bergabung dengan Partai Gerinda dirinya telah diberi tahu terlebih dahulu.

“Iya itu sudah sepengetahuan saya dan sudah matur (bilang) ke saya,” ujar dia.

Menurut Herman Deru, sebagai Wakil Gubernur Sumsel, partau sangatlah diperlukan sebab parpol dapat memberikan dukungan dan mengakomodir aspirasi.

“Tidak harus sama partainya dengan saya. Kalau kita hanya berkutat di satu partai bagaimana kita bisa mengakomodir semua aspirasi dari konsekuen lain,” ujar dia.

Diketahui, Mawardi Yahya dan Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule resmi menjadi bagian dari Partai Gerindra pada Kamis (27/4/23).

Menandai bergabungnya Mawardi dan Iwan Bule, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melantik keduanya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Komentar