Nama Rizky Billar Terseret Kasus TPPU Rafael Alun, Pengacara: Tidak Benar!

Graha Nusantara, Jakarta – Nama Rizky Billar turut terseret pada kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Rafael Alun Trisambodo. Dirinya terseret karena warganet menganggap Rizky Billar sebagai orang kaya baru yang sesuai dengan ciri-ciri artis R.

Kuasa hukum Rizky Billar, Sadrakh Seskoadi memberikan klarifikasinya. Sadrakh menyampaikan bahwa Rizky Billar bukanlah artis R yang diduga terlibat TPPU.

“Pada kesempatan ini saya nyatakan tegas bahwa tidak ada kaitannya dan keterlibatan saudara Rizky Billar dalam persoalan tersebut,” ujar Sadrakh Seskoadi, Selasa (4/4/2023).

“Jadi, kami selaku kuasa hukum meminta kepada teman-teman media bahwa berita yang menyebutkan klien kami saudara Rizky Billar terlibat dalam tindak pidana tersebut itu tidak benar,” terangnya.

Dirinya menanggap banyak artis diluar sana yang memiliki inisial yang sama dengan kliennya.

“Mohon maaf, Bang Rhoma Iramanya juga depannya R, apakah dia terlibat? Kan belum tentu atau bisa disebut Reza Rahadian, itu juga depannya R,” ujar Sadrakh Seskoadi.

Kuasa hukum Rizky Billar tersebut turut menerangkan jika kliennya tidak memiliki hubungan pertemanan maupun bisnis dengan Rafael Alun.

“Sejauh ini memang tidak ada hubungan, tidak kenal, tidak ada hubungan bisnis, ataupun pertemanan, atau apa pun kepada saudara Rafael,” jelas Sadrakh Seskoadi.

Berkaitan dengan namanya yang turut terseret, suami dari Lesti Kejora tersebut tak merasa dirugikan. Dirinya juga tak akan melaporkan Indonesian Audit Watch (IAW) terkait dampak kegaduhan tersebut.

“Dari Mas Rizky merasa tidak dirugikan bahwa dia namanya dikait-kaitkan. Kan ini hanya dugaan, dan dugaan ini memang harus dibantah sejak awal agar berita yang berkembang tidak semakin melebar dan meluas terkait dengan keterlibatan Rizky Billar di skandal ini,” terangnya.

Komentar