Idap Kanker Payudara Stadium 1, Nunung: Takut Kemoterapi

Graha Nusantara, Jakarta – Nunung komedian legendaris Indonesia melakukan biopsi untuk mengetahui keadaan penyakit yang menyerangnya. Hasil biopsi menyatakan Nunung positif mengidap kanker payudara.

“(Hasilnya) Positif (kanker payudara) stadium 1 mau 2,” ujar Nunung, Senin (6/2/2023).

Meski hasil biopsi telah keluar, komedian tersebut masih harus menjalani PET scan dengan tujuan mengetahui penyebaran sel kanker yang berada di butuhnya.

“Cuma ini sekali lagi masih harus PET scan untuk diketahui penyebabnya, sudah sampai di mana penyebaran sel kankernya,” terangnya.

“Setelah itu baru bisa diangkat (sel kankernya), operasi,” ujar Nunung.

Nunung mengaku takut dengan kemoterapi ketika mengetahui dirinya mehidap kanker. Dirinya mengaku takut lantaran melihat mendiang sang kakak yang dahulu pernah menjalani kemoterapi.

“Yang paling saya takutkan tuh kemoterapi, saya takutkan, karena saya lihat kakak saya operasi dua kali kemo, berapa tahun kakak saya, dan saya melihat keadaan kakak saya pada saat kemo, apakah saya harus mengalami yang seperti kakak saya,” ujar Nunung.

“Takut. Ini kan kalau habis operasi, kalau nantinya dioperasi pastikan kemoterapi, itu kan jangka panjang. Aku kan hadapi kakakku, ngurusin kakak, iya pernah lihat. Rambutnya rontok, habis, cuman teman-teman sekarang banyak banget yang kasih support ke aku,” tambahnya.

Komedian yang pernah mengisi acara OVJ tersebut mengaku sangat stres ketika mengetahui dirinya mengidap kanker payudara. Dirinya selalu berdoa untuk diberi kekuatan kepada Tuhan.

“Iya aku sudah nangis, karena sakit banget. Makanya nggak boleh stres aku di jalan, aku selalu ya Allah kuatkan saya supaya saya nggak stres. Kalau memang bukan Allah yang nolong kita siapa lagi. Kalau cuma suami, keluarga, cuma teman support doa, balik lagi kan ke diri kita sendiri,” terang Nunung.

Komentar