oleh

Sambut Natal dan Tahun Baru, Pelinus Balinal Ajak Masyarakat Puncak Papua Tingkatkan Kerukunan dan Persaudaraan

Graha Nusantara, Kabupaten Puncak – Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2023, Wakil Bupati Kabupaten Puncak Papua Pelinus Balinal mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak Papua untuk terus meningkatkan kerukunan dan persaudaraan di antara sesama.

Momentum Natal dan tahun baru ini, lanjut Pelinus, harus menjadi ajang refleksi bagi kita semua tentang apa saja yang perlu diperbaiki di tahun-tahun berikutnya. Utamanya hal yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Puncak Papua, Pelinus juga menekankan pentingnya membangun kesadaran dalam masyarakat bahwa momentum bahagia ini juga mesti melahirkan sikap cinta kasih dari segenap umat yang merayakan.

“Hari ini kita menyambut datangnya Natal dan momentum pergantian tahun. Saya rasa, ini momentum yang tepat untuk kembali menekankan pentingnya kerukunan dan persaudaraan bagi seluruh umat manusia, khususnya kita yang ada di Kabupaten Puncak Papua. Belajar dari Yesus Kristus, sudah semestinya perayaan ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus menerus menebar cinta kasih bagi sesama,” tutur Pelinus, Minggu (25/12/2022).

Natal dan tahun baru juga merupakan momen yang tepat untuk merenung dan melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan selama tahun yang lalu. Untuk itu, Pelinus juga berharap agar perayaan natal dan tahun baru kali ini dimanfaatkan untuk merenung tentang apa yang menjadi kesalahan di tahun lalu, dan apa yang hendak dicapai di tahun mendatang.

Selain menebar cinta kasih dan membangun kerukunan serta persaudaraan, tak lupa Pelinus juga mengingatkan segenap jajaran pemangku jabatan di Puncak Papua bahwa momentum yang banyak ditunggu oleh masyarakat ini harus menjadi evalusi tentang kebijakan yang sudah berjalan, serta yang masih dicanangkan.

“Mewakili Pemkab Puncak Papua, saya juga berkewajiban untuk mengingatan seluruh pemangku jabatan di Puncak Papua ini, bahwa momentum Natal dan tahun baru juga harus menjadi momentum evaluasi tentang kebijakan yang telah dilaksanakan, serta yang masih akan dilaksanakan nanti. Dengan begini, perayaan Natal dan tahun baru akan membawa manfaat serta kebahagiaan bagi kita semua. Selamat Natal dan tahun baru 2023!” tandasnya.

Komentar