Herman Deru Beri Jaminan Keamanan Bagi Jemaat Misa Natal 2022

Graha Nusantara, Palembang – Jelang malam Natal Tahun 2022, Sabtu (24/12) Gubernur Sumsel.H. Herman Deru bersama sejumlah unsur Forkopimda melakukan monitoring gereja di dalam Kota Palembang. Ia berharap monitoring ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi jemaat gereja yang hendak melaksanakan Misa Natal. 

Rombongan Gubernur Sumsel H. Herman Deru tampak didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Giri Ramandha Kiemas, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan S.IK, SH.MH. Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr dan Kapoksahli terpantau memonitoring dengan titik kumpul di Griya Agung mulai pukul 17.00 wib. Selanjutnya rombongan ini beriringan menuju Gereja St. Yoseph yang berada di Jalan Jendral Sudirman. 

Di tempat ini Gubernur Sumsel sempat memberikan sambutan di hadapan ribuan jemaat yang sudah siap melaksanakan Misa Natal. 

Selain mengucapkan selamat merayakan Hari Natal 2022, Gubernur Herman Deru juga menyampaikan kabar baik kepada para jemaat. Berdasarkan laporan yang diterimanya bahwa seluruh gereja di penjuru Sumsel berdasarkan pemantauan keamanan terlapor dalam kondisi aman dan kondusif. 

Untuk itu kepada masyarakat yang melaksanakan misa jelang Natal dihimbau untuk dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk. 

“Saya dan teman-teman dari Kodam II Sriwijaya dan Polda dan lainnya menyampaikan bahwa semua tempat ibadah terlapor dalam kondisi aman dan kondusif. Denga kerendahan hati Saya bersama seluruh jajaran Forkopimda mengucapkan selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dan selamat beribadah.,” jelasnya disambut tepuk tangan seluruh jemaat yang hadir. 

Setelah 2 tahun merayakan Natal dengan keterbatasan karena Pandemi Covid 19, kini umat Kristiani bisa merayakan Natal dengan lebih leluasa kini umat Kristiani bisa beribadah dan merayakan Natal dengan lebih leluasa. Iapun berharap umat Kristiani dapat menyongsong dan merayakan Natal dengan penuh kebahagiaan. 

Usai mengecek dan menyapa jemaat Gereja St. Yoseph, rombongan kemudian bertolak ke titik monitoring selanjutnya yakni Gereja GMI Ergata di kawasan Jalan Kolonel Atmo. 

Di Gereja ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru sempat mengecek lokasi yang akan dipakai untuk misa Natal. Ia juga tampak berdialog dengan beberapa pengurus gereja demi memastikan lancarnya ibadah umat Kristiani dan jemaat Gereja GMI Ergata. 

Di tempat ini Gubernur Herman Deru mengatakan kedatangannya beserta rombongan tak lain untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga Sumsel yang tengah beribadah misa Natal. 

“Kami ingin memberikan rasa nyaman bagi warga yang melaksanakan Misa Natal hingga Natal.dan Tahun Baru. Semua matra TNI Polri sudah melakukan pengamanan. Termasuk Operasi Lilin Musi, mereka ini bukan hanya menertibkan lalu lintas jalan saja tapi jiga termasuk ketertiban dan kenyamanan beribadah,” jelasnya.

Komentar