oleh

Messi Tak Dapat Tutupi Rasa Kagum dan Bahagia Saat Gengam Trofi Piala Dunia

Graha Nusantara, Jakarta – Lionel Messi akhirnya berhasil menjadi juara Piala Dunia 2023 bersama dengan Argentina. Dirinya mengungkapkan kekagumannya terhadap trofi Piala Dunia.

“Rasanya gila, trofi ini membuatmu begitu menginginkannya, namun itulah hal terindah yang pernah ada. Lihatlah trofinya, cantik, ya,” tutur Messi sambil membawa trofi Piala Dunia saat diwawancarai oleh media Argentina, Tyc Sports.

“Saya begitu menginginkannya, Tuhan memberikannya pada saya. Saya punya perasaan bahwa inilah saatnya. Kami begitu menderita namun akhirnya berhasil meraihnya.”

“Saya tak sabar untuk pulang ke Argentina, melihat betapa gilanya suasana di sana. Ini adalah mimpi semua orang. Saya beruntung telah meraih segalanya dan yang saya belum dapat hanyalah ini,” sambung Messi, kemudian mencium trofi tersebut.

Messi berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti pada Minggu (18/12) di Stadion Lusail. Argentina dan Prancis berhasil bermain imbang 3-2 dalam durasi pertandingan 120 menit. Tetapi, pada akhirnya Argentina berhasil membawa trofi dengan 4-2 melalui adu penalti.

Pada pertandingan mendebarkan tersebut, Messi berhasil membobol gawa Prancis dua kali pada adu penalti. Setelah pertandingan selesai, Messi dinobatkan mejadi pemain terbaik pada Piala Dunia 2022 setelah berhasil mencetak tujuh gol serta tiga assist selama Piala Dunia 2023.

Messi tak dapat menutupi kebahagiannya saat berhasil menjuarai turnamen sepak bola terbesar di dunia ini.

Pemain berusia 35 ini telah melalui lima Piala Dunia. Dirinya mulai bermain pada turnamen terbesar sepak bola ini pada tahun 2006 pada saat dirinya berusia 18 tahun. Pada tahun 2014, dirinya pernah membawa Argentina ke babak final tetapi kemudian kalah dari Jerman dengan skor 0-1. Kini Messi tak hanya dapat melihat trofi idaman tersebut tetapi dapat menggengam dengan rasa bangga dalam diri.

Komentar