oleh

Robert Jarni Peringatkan Kroasia: Argentina Suka Memprovokasi

Graha Nusantara, Jakarta – Kroasia berhasil mengamankan tiket untuk semifinal dan akan menantang Argentina dalam laga semifinal tersebut. Eks pemain Kroasia Robert Jarni memperingatkan tim Kroasia untuk berhati-hati terhadap provokasi tim lawan.

Pertandingan Kroasia melawan Argentina akan berlangsung pada Rabu (14/11) pukul 02.00 WIB di Stadion Lusail.

Kroasia berhasil maju ke babak semifinal setelah menang dalam adu penalti dengan skor akhir 4-2. Lawan Kroasia yaitu Argentina pun berhasil lolos ke semiifinal berkat adu penalti dengan skor akhir 4-3.

“Ketika kami menyingkirkan Brasil, saat itu adalah hari Jumat dan orang-orang keluar untuk merayakannya di sepanjang jalanan kota sampai fajar dengan kegembiraan besar. Sekarang bukan saatnya berpesta karena kami harus memikirkan tentang Argentina dan Messi,” ujar eks pemain yang pernah memperkuat Juventus dan Real Madrid itu.

“Apa yang bisa saya katakan tentang Argentina adalah mereka itu suka memprovokasi. Mereka memprovokasi sehingga mereka bisa membuat lawan-lawannya dikeluarkan,” tambahnya kepada AS.

“Di negara mereka, mereka memainkan sepakbola yang keras, dengan tekel-tekel keras. Sedangkan kami itu berbeda dan saya harap kami tidak jatuh ke dalam perangkap-perangkap itu,” sambung Jarni.

Pertemuan antara Argentina dengan Kroasia ini akan menjadi pertandingan ketiga mereka dalam Piala Dunia. Pada tahun 1998 keduanya bertanding pada fase grup dan Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Pada tahun 2018, keduanya kembali dalam fase grup dan Kroasia berhasil membalas kekalahan sebelumnya dengan skor akhir 3-0.

Komentar