oleh

Kendalikan Inflasi, Pemkot Tangsel Beri Bantuan Pangan ke Masyarakat

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Bantuan kerawanan pangan menjadi salah satu langkah yang Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) ambil dalam pengendalian inflasi. Selain itu, pemberian bantuan ini juga bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi bapak Presiden soal pengendalian inflasi, jadi ada langkah-langkah strategis masing-masing dinas,” ujar Benyamin.

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan pun turut memberikan bantuan pangan kepada masyarakat. Pemberian bantuan menyasar lima kelurahan yang masuk ke dalam peta kerawanan pangan di Tangerang Selatan.

“Jadi yang diserahkan beras 5kg, minyak goreng, telur, ikan siap saji dan beberapa makanan lainnya,” tuturnya.

Oleh karena itu, terwujudnya ketahanan pangan masyarakat menjadi harapan pemkot Tangsel melalui pemberian bantuan ini.

“Dan tak hanya itu, inflasi dan daya beli masyarakat juga terjaga,” tandasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel, Yepi Suherman menerangkan jika pemberian bantuan kerawanan pangan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah.

“Jadi kita punya kewajiban untuk bagaimana bisa pangan ini bisa terjangkau oleh warga,” ujarnya.

Yepi mengatakan lima kelurahan yang menjadi sasaran pemberian bantuan adalah Kelurahan Keranggan, Bakti Jaya, Pondok Kacang Barat, Pondok Kacang Timur dan Pondok Cabe Udik.

“Jadi masing-masing kelurahan manfaat bantuannya ke 200 orang,” pungkasnya.

Komentar