PA 212 dan Sejumlah Ormas Gelar Akbar 411 Tuntut Tiga Hal Ini kepada Pemerintah!

Graha Nusantara, Jakarta – Aksi Bela Rakyat Jilid 4 (Akbar 411) berlangsung pada hari ini Jumat, 4 Oktober 2022. Aksi ini berlangsung di dekat Istana Kepresidenan Jakarta. Aksi ini terdiri dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) serta sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Ormas-oramas ini tergabung dalam kelompok yang bernama Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR). Aksi ini akan menuntut tiga tuntutan rakyat, hal ini termaktub dalam surat pemberitahuan kepada polisi.

Slamet Maarif yang merupakan Ketua Umum PA 212 menuturkan jiak surat pemberitahuan aksi telah dikirimkan kepada polisi sejak tiga minggu yang lalu.

“Saya memohon dengan sangat aparat pemerintah menjalankan kewajiban dengan baik mengawal dan mengemban aksi. Kami harap tidak ada penyekatan pengadangan pada umat yang hadir Aksi 411 supaya bisa berjalan dengan kondusif,” tutur Slamet, Kamis (3/11).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menuturkan jika pihaknya telah menerima surat pemberitahuan tersebut. dirinya juga mengungkapkan jika jumlah peserta aksi menurut surat pemberitahuan berjumlah ratusan peserta.

“Kurang lebih 750 orang,” tutur Zulpan dalam keterangannya, Kamis (3/11).

Zulpan menjelaskan jika aksi akan diikuti oleh sejumlah organisasi masyarakat dengan menyuarakan tiga tuntutan. “(Dengan tuntutan) turunkan Harga BBM, turunkan harga-harga, tegakan keadilan hukum (tritura),” ujar Zulpan.

Komentar