DEMA FITK UIN SU Laksanakan Kegiatan Dialog Kebangsaan, Langsung Dibuka Dekan FITK UIN SU

Grahanusantara.co.id, Medan – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FITK UIN SU Medan menggelar kegiatan Dialog Kebangsaan dengan mengangkat tema “Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Dalam Mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045 bertempat di Aula Lantai II UIN SU Pancing. Senin, 17/10/2022.

Kegiatan dialog itu dibuka langsung oleh Dekan FITK UIN SU Medan Dr. Mardianto, M.Pd, pada saat sambutan ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DEMA FITK UIN SU karena ini membuka ruang wawasan mahasiswa untuk melihat lebih jauh Indonesia khususnya.

“Kita apresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan lain juga dibuat, terkhusus kegiatan yang menggali potensi mahasiswa FITK UIN SU,” Ucapnya saat sambutan.

Ia juga memberikan nasehat-nasehat kepada peserta yang hadir agar terus semangat menimba ilmu karena pendidikan di Indonesia masih jauh dengan pendidikan di negara-negara maju bahkan kita masih tertinggal secara pendidikan dari negara Asia Tenggara.

Lain pula halnya dengan Ketua Umum DEMA FITK UIN SU Muhammad Ravi Siagian, ia menyampaikan saat sambutan bahwa DEMA FITK UIN SU bertekad akan membuat kegiatan-kegiatan lainnya.

“Harapannya dari dialog ini wawasan kebangsaan mahasiswa FITK UIN SU bertambah sehingga target Indonesia emas 2045 terwujud,” terang Ketua Umum DEMA FITK UIN SU yang juga mahasiswa asal jurusan BKPI.

Narasumber yang hadir merupakan orang yang kompeten pada bidangnya yaitu Toni Nasution, M.Pd merupakan Pengamat Sosial Budaya, Muhammad Aulia Rizki Agsa, ST, M.H dari Anggota DPRD Sumatera Utara, dan Rusdi Anshori Harahap dari pengurus Badko HMI Sumut serta moderator yang dipandu oleh mahasiswa S2 UIN SU Mashabi M Noor Ritonga, S.Pd.

“Perwujudan nilai-nilai pancasila ketika kita bisa saling menghargai di lapisan masyarakat yang ada serta menghargai nilai-nilai budaya setiap suku yang ada,” ujarnya yang juga sebagai Dosen Ilmu Pendidikan Sosial di UIN SU.

mewakili dari lembaga legislatif Anggota DPRD Sumatera Utara Muhammad Aulia Rizki Agsa mengungkapkan untuk mencapai generasi emas 2045 mana di tahun itu Indonesia genap 100 tahun.

“Kerja keras semua elemen harus kita lakukan bukan hanya pemerintah khususnya DPRD Sumatera Utara yang mempunyai keinginan yang kuat akan tetapi sinergitas semua unsur lapisan masyarakat harus turut serta,” ungkap Aulia yang merupakan Anggota DPRD Sumut termuda.

Narasumber ketiga Rusdi Anshori Harahap mengatakan bahwa tantangan mahasiswa sekarang sebagai generasi Z dan Y lebih besar untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Karena ada harapan dan mimpi yang harus menjadi nyata.

Peserta yang berhadir sangat antusias, dan informasi yang diterima bahwa mahasiswanya berasal dari jurusan yang ada di FITK UIN SU.

Komentar