oleh

Ada Peringatan Apa Saja di 16 Oktober ? Ini Daftarnya

Graha Nusantara, Jakarta – Beberapa peringatan terjadi pada tanggal 16 Oktober yang pada tahun ini akan jatuh pada hari Minggu. Salah satu peringatan yang akan jatuh pada tanggal 16 Oktober adalah Hari Parlemen Indonesia.

Berikut beberapa peringatan yang jatuh pada tanggal 16 Oktober:

Hari Parlemen Indonesia

Peringatan Hari Parlemen Indonesia setiap tanggal 16 Oktober karena pada tanggal ini di tahun 1945 dikeluarkannya Maklumat Wakil Presiden Nomor X mengenai pembentukan Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) yaitu sebuah lembaga yang dapat mewakili aspirasi dari rakyat.

Peringatan Hari Parlemen Indonesia menjadi sebuah refleksi mengenai fungsi dari kedewanan yang tujuan pembantukannya adalah untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju dengan masyarakat yang lebih sejahtera.

Hari Pangan Sedunia

Peringatan yang juga ada pada tanggal 16 Oktober adalah peringatan hari pangan sedunia. Peringatan ini telah ada sejak tahun 1979. Adanya peringatan ini memiliki tujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa diluar sana banyak orang-orang yang kelaparan hingga kekurangan gizi.

Oleh karena itu, makan berlebihan merupakan suatu hal yang harus dihindari. Perlunya perhatian bersama untuk menjaga ketahanan pangan serta tersedianya makanan bergizi untuk semua orang menjadi sangatlah penting untuk dilakukan.

Hari Tulang Belakang Sedunia

Federasi Chiropractic dunia (WFC) memprakarsai adanya peringatan ini pada tahun 2008. Tujuan peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan punggung dan juga leher.

Komentar