Wagub Sumut Menilai Stunting Dibutuhkan Peran Semua Sektor dan Tatanan Masyarakat

Grahanusantara.co.id, Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara melaksanakan rapat koordinasi percepatan penurunan stunting bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumut. Pada rapat ini sangat fokus bagaimana menurunkan angka stunting di Sumatera Utara.

Ia menyampaikan bahwa stunting terjadi tidak hanya karena masalah non kesehatan melainkan juga karena ekonomi, politik, sosial, budaya, kemiskinan, kurangnya pemberdayaan perempuan, hingga masalah lingkungan.

“Untuk mengatasai masalah ini dibutuhkan peran semua sektor dan tatanan masyarakat,” ucap Bang ijeck sapaan akrabnya.

Lanjutnya menerangkan jika kerja ini bila dilakukan dengan terarah semua dinas terkait berintegrasi, bukan hanya angka stunting yang nantinya turun tapi juga berefek ke peningkatan ekonomi, lingkungan dengan sanitasi yang semakin baik, kesehatan, pendidikan hingga generasi penerus bangsa ini yang berkualitas.

“Saya berharap kita semua bisa berpikir bahwa kerja ini tak semata-mata cuma melepaskan amanah kerja tapi berharap kebaikan dan pahala dari Allah SWT karena ini menyangkut generasi-generasi muda yang akan membawa perubahan yang lebih baik untuk daerah dan negara kita,” tukasnya.

Komentar