Wagub Sumut Hadiri Haul Pertama Pendiri Pesantren Darularafah Raya

Grahanusantara.co.id, Deli Serdang – Hadiri acara Arafah Berzikir dalam rangka Haul ke-1 Pendiri Pesantren Darularafah Raya, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak para santri dan generasi muda untuk mengikuti jejak Alm H Amrullah Naga Lubis, Pendiri Pesantren Darularafah Raya.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat memberi kata sambutan di acara Arafah Berzikir di Aula Al-Munawwarah Pesantren Darularafah Raya, Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (20/8). Menurutnya, Alm H Amrullah Naga Lubis adalah sosok yang benar-benar hadir di tengah umat meski dalam keterbatasan.

“Kita semua telah mendengar bagaimana perjuangan ayahanda kita Alm Amrullah Naga Lubis mendirikan pesantren yang di zaman itu tak seperti sekarang ini semua serba mudah, mencari informasi dahulu sangat sulit tak seperti sekarang semua informasi bisa dicari melalui gadget,” ujar Ijeck.

Kesulitan itu, lanjut Ijeck, tidak menjadi halangan karena semangat, kemauan dan tekad Almarhum sangat kuat dalam menghadirkan pusat pendidikan agama bagi anak-anak Sumut. “Dengan tekad itu, hari ini kita bisa menikmati hasilnya, sudah banyak yang telah menamatkan pendidikan di Pesantren Darularafah Raya. Santri-santrinya diantaranya telah menjadi ulama, di pemerintahan, di TNI/Polri dan semua institusi saya rasa ada tamatan dari Pesantren Darularafah Raya ini,” ujarnya.

Ijeck juga berharap seluruh santri di Pesantren Darularafah Raya ini bisa menggunakan kesempatan belajar sebaik-baiknya karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan yang sama.

Komentar