Peringati HUT ke-77 RI, Benyamin Davnie Adakan Upacara dan Penyerahan Sertifikat Tanah kepada Warga

Graha Nusantara, Serpong – Memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengadakan upacara yang dilaksanakan di lapangan Cilenggang, Serpong. Bersamaan dengan hal tersebut diadakan juga penyerahan simbolis sertifikat tanah kepada warga.

“Ya Alhamdulillah, kita bersyukur penyerahan bisa dilaksanakan dan semoga bisa bermanfaat untuk warga,” ujar Benyamin.

Wali Kota Tangerang Selatan ini juga menjelaskan dengan adanya kolaborasi yang baik antar Pemkot Tangerang Selatan dengan BPN maka akan menghasilkan program-program yang bermuara pada kepentingan masyarakat.

Menurut Benyamin, momentum HUT Ke-77 Republik Indonesia ini menjadi titik balik untuk bangkit pasca pandemi yang telah melanda.

Berbagai upaya dilakukan seperti pembangunan infrastruktur hingga kesejahteraan masyarakat dikerjakan dengan tujuan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Semoga setiap ikhtiar yang kita kerjakan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Baik dari segi pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Benyamin.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Harison Mocodompis, menjelaskan bahwa dari 5 sertifikat yang sudah diserahkan secara simbolis merupakan bagian dari 102 sertifikat yang diserahkan sebagai kado dalam memperingati HUT Republik Indonesia.

102 sertifikat tersebut terdiri dari 77 sertifikat PTSL untuk Lengkong Gudang, 23 sertifikat milik Pemkot Tangerang Selatan, dan 2 sertifikat wakaf mushola dan masjid.

“Sertifikat yang diberikan pada hari ini merupakan sumbangsih Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan dalam melayani masyarakat,” katanya.

Penyerahan sertifikat ini bertujuan untuk memberikan kejelasan status tanah masyarakat dihadapan hukum sehingga hal-hal buruk yang mungkin terjadi dikemudian hari dapat dicegah dengan adanya kepemilikan sertifikat tanah ini.

Komentar