Menuju Pemilu 2024, Gerindra dan PKB Resmi Berkoalisi

Graha Nusantara, Jakarta – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra dilaksanakan pada hari ini Sabtu, 13 Agustus 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada rapat ini partai Gerinda dan PKB menandatangani deklarasi koalisi Pemilu 2024.

“Bekerja bersama dalam Pemilu Serentak, didasarkan pada visi bersama, agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia,” ujar Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra membacakan naskah kerja sama.

Pada saat pembacaan naskah deklarasi Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum PKB mengucapkan bahwa pembentukan koalisi ini didasarkan pada visi agar terjadi percepatan di negara Indinesia secara berdaulat dan menciptkan perdamaian dunia.

“Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” ucap Jazilul.

Selain itu, calon presiden dan wakil presiden nantinya akan ditentukan oleh Prabowo subianto dan Muhaimin Iskandar.

“Capres dan cawapres oleh kerjasama PKB dan Gerindra akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Muhaimin Iskandar,” kata Jazilul

Sebelumnya pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang diselenggarakan pada Jumat, 12 Agustus 2022 Prabowo menyatakan kesiapannya dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia. “Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” ujar Ketua Umum Gerindra.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia,” ujar Prabowo

Komentar