Daftar 10 Orang yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia

Kim Ung-Yong

Kim Ung-Yong lahir di Korea pada 1963 dan mulai berbicara pada usia enam bulan. Pada saat berusia 3 tahun, ia sudah bisa membaca bahasa Inggris, Korea, Jepang, dan Jerman. Ung-Young saat ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk melakukan penelitian dan mengajar di Chungbuk National University, Korea Selatan. Adapun skor IQ nya 210.

Terence Tao

Lahir dari keluarga Tionghoa pada 1975, Terence menunjukkan bakat luar biasa di bidang matematika pada usia yang sangat dini. Ia telah memperoleh gelar doktor saat umurnya baru 20 tahun. Pada 2006, ia menerima Fields Medal, penghargaan yang dianggap setara dengan Hadiah Nobel dalam matematika, tetapi penghargaan ini diberikan setiap empat tahun. Skor IQ nya mencapai 225-230.

Ainan Celeste Cawley

Ainan Celeste adalah seorang jenius asal Singapura yang memiliki skor IQ tertinggi di dunia, yaitu 263. Ainan juga menjadi orang termuda di dunia yang lulus tingkat Kimia-O di usia 7 tahun. Pada usia 8 tahun, ia mengambil kuliah Kimia di Singapore Polytechnic (sebuah lembaga pendidikan tinggi di Singapura).

William James Sidis

William James, yang memiliki skor IQ 250-300, dibesarkan dalam keluarga intelektual. Pada usia 5 tahun, ia sudah mengoperasikan mesin tik dan belajar bahasa Latin, Yunani, Rusia, Prancis, Jerman, dan Ibrani. Sidis juga sudah memberikan kuliah pertamanya yang sangat terkenal tentang fisika 4 dimensi di Harvard University pada usia 11 tahun. Namun, sayangnya Sidis meninggal karena stroke pada usia 46 tahun.

Christopher Hirata

Christopher Hirata merupakan mantan anak ajaib yang juga ahli kosmologi. Ia adalah orang Amerika termuda yang memenangkan medali emas di Olimpiade Fisika Internasional 1996 di usia 13 tahun. Pada usia 16 tahun, ia terlibat dalam proyek NASA dan lulus dari Princeton University yang bergengsi pada usia 22 tahun.