Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Resmi Digelar, Perwakilan Unpam Jadi Juara

Tahap kedua lomba yang merupakan gabungan penjurian tahap final lomba sekaligus gelar teknologi tepat guna dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2022 di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Acara dibuka secara resmi pada pukul 10.00 WIB oleh Wali Kota Tangerang Selatan kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi alat teknologi tepat guna oleh para finalis sekaligus diberi penilaian oleh dewan juri. Acara selanjutnya adalah pengumuman pemenang Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Kota Tangerang Selatan Ke-X Tahun 2022 dimana Juara I diraih oleh Tim Hary Hidayat dari Universitas Pamulang dengan judul inovasi Mesin Penembak, Juara II diraih oleh Tim Romi Fadli dari Institut Teknologi Tangerang Selatan dengan judul inovasi Inovasi Sistem RT/RW Digital, dan Juara III diraih oleh Tim Dendy Franeza dari Institut Teknologi Indonesia dengan judul inovasi Alat Pengatur Suhu Ruang Fermentasi Tempe.

Juara I berhak mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah), Juara II berhak mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah), sedangkan Juara III berhak mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah).

Penyerahan hadiah kepada para pemenang diberikan oleh Sekretaris Daerah Tangerang Selatan. Terakhir, acara ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo. (yp/re)