Pengalaman dan Putra Daerah, Pengamat: Achmad Rizwan Berpeluang Jabat PJ Bupati Muba

Graha Nusantara, Sumatera Selatan – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Musi periode 2017-2022 kabupaten Musi Banyuasin akan berakhir pada 22 Mei mendatang. Untuk mengisi kekosongan jabatan hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati definitif pada 2024 mendatang, maka akan ditunjuk Penjabat (Pj) Bupati Muba.

3 nama yang telah diusulkan Gubernur Sumsel ke Kemendagri berpeluang menjadi PJ, salah satunya Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan  berpeluang menjadi PJ karena pengalaman dan putra daerah.

“Ya sangat berpeluang pak Rizwan karena pernah menjadi kepala Dinas juga di Pemkab Muba,”kata Pengamat Politik dosen Stisipol Candradimuka Palembang, yang saat ini tercatat sebagai Mahasiswa Pasca Doktoral Ilmu Politik Universitas Indonesia, Ade Indra Caniago kepada awak media,  Jumat (13/5).

Bukan hanya di pemkab namun karir Rizwan juga mentereng di Pemprov karena menjabat kepala Dinas Kominfo Sumsel.”Dan beliau sebagai putra daerah, sangat paham kondisi di Muba dan peta wilayah Muba,sangat tepat jika Kemendagri memutuskan nama beliau,”ujarnya.