Pusat Kajian Kebijakan Publik Sumut Gelar Dialog Virtual dengan Pertamina

Grahanusantara.co.id, Medan – Pusat Kajian Kebijakan Publik Sumatera Utara menggelar kegiatan Dialog Publik via zoom meeting, dengan mengangkat tema yang sedang hangat di dunia bisnis SPBU di wilayah Sumatera Utara yaitu “Pertamina Vs Shell (Persaingan Baru Dunia Bisnis SPBU). Kamis, 17 Maret 2022.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari PT Pertamina MOR I Sumbagut Sales Branch Manager M Ali Akbar dan Praktisi Ekonomi Sumatera Utara yang juga Dosen Di Universitas Labuhanbatu (ULB) M Raja Siregar, M.Si.

“Hadirnya shell bukan menjadi pesaing bisnis yang harus dikhawatirkan, karena pertamina terus berinovasi untuk mengembangkan bisnis di bidang migas dan energi,” ujar Ali.

Kemudian Raja Siregar menjelaskan bahwa pertamina punya market (pasar) yang lebih besar dibandingkan shell.

“Pertamina tidak akan kalah saing di bisnis SPBU ini, karena Pertamina berada di wilayah yang ada se Nusantara, bahkan untuk wilayah yang terpencil pertamina sudah berinovasi dengan adanya Pertashop,” imbuh Raja.

Kemudian Direktur Pusat Kajian Kebijakan Publik Sumatera Utara Rusdi Anshori Hrp mengucapkan terima kasih kepada peserta dan narasumber yang sudah bersedia untuk berdiskusi dan meluangkan waktunya.

Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh M Rois Mubarok Nst, dan dari pantauan bahwa peserta yang berhadir sekitar 35 orang, dan sangat antusias mengikutinya.