Dortmund Tinggal Tunggu Keputusan Erling Haaland

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Kepergian Erling Haaland dari Borussia Dortmund tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja, meskipun manajemen sudah terbuka soal pembahasan perpanjangan kontrak.

Erling Haaland memang menjadi nama paling santer akan meninggalkan Dortmund di akhir musim, beberapa klub seperti Manchester City dan Real Madrid adalah paling berpotensi menjadi pelabuhan baru Haaland.

Dortmund menghadapi ancaman kehilangan Erling Haaland di musim panas nanti menyusul minat sejumlah klub. Real Madrid dan Barcelona kabarnya serius meminati penyerang 21 tahun itu.

Pelatih Dortmund Marco Rose menjelaskan bahwa klub kini tinggal menantikan keputusan Erling Haaland saja.

“Saya tahu berapa lama kontraknya. Saya tahu apa yang perlu diputuskan dan kapan. Semuanya secara internal sudah siap, semua orang bersikap jujur satu sama lain,” ujarnya kepada Bild dikutip Marca.

“Itulah sebabnya saya tak perlu bicara dengannya soal ini setiap hari. Pada satu titik dia akan membuat keputusan dan klub akan siap untuk itu. Tentu saja kami semua ingin dia bertahan,” imbuhnya.

Barcelona memang sempat mengalami kesulitan finansial, namun suntikan dana dari sponsor baru, Spotify, menghidupkan peluang lagi. Sementara Paris Saint-Germain rumornya akan meramaikan perebutan Haaland, jika Kylian Mbappe tak meneken kontrak baru dan pergi.

Kontrak Haaland dengan Dortmund sendiri baru habis Juni 2024 mendatang. Namun kabarnya ada klausul rilis senilai 75 juta Euro yang bikin posisi Dortmund tak terlalu kuat.

Die Borussen saat ini dalam posisi memberikan pilihan untuk Haaland, karena mereka diyakini telah mengajukan perpanjangan kontrak. Ada kemungkinan Dortmund berusaha merevisi klausul rilis dalam kontrak Haaland.