Kedatangan Julian Alvarez Buktikan Manchester City Berpikir Jangka Panjang

Grahanusantara.co.id, Jakarta -Manchester City resmi menandatangi wonderkid Argentina, Julian Alvarez. Pria 22 tahun itu akan membela City di musim panas nanti.

Kedatangan Alvarez menjadi bukti bahwa Manchester City memikirkan jangka panjang club, Guardiola mengatakan bahwa Alvarez adalah pemain masa depan.

“Well, selamat buat Manchester City, mereka bekerja bukan cuma untuk saat ini tapi juga buat masa depan. Dia adalah pemain yang bisa saja gabung kami, tapi sekarang ada cukup pemain di posisi itu, saya tak suka punya terlalu banyak pemain di satu posisi,” ungkapnya dikutip BBC.

“Jadi yang terbaik untuknya bertahan di River, di mana dia bekerja sangat baik dalam beberapa tahun terakhir bersama Gallardo. Mereka adalah rekan-rekannya dan pramusim nanti, dia akan bersama kami. Saat itu kami akan memutuskan,” tambah manajer asal Catalunya itu.

Tak disebutkan secara resmi berapa nilai transfer Alvarez. Namun Jurnalis Sky Sport Fabrizio Romano melaporkan kesepakatan terjalin di angka 17 juta Euro plus 1,5 juta Euro untuk bonus dan pajak.

Posisi utama Alvarez adalah penyerang, tapi juga bisa beroperasi di area lebar lapangan. Manajer Man City Pep Guardiola mengaku belum punya rencana apapun untuk Alvarez di musim depan, tapi ia senang setidaknya klub berinvestasi untuk masa depan.

Semenjak ditinggal Aguero ke Barcelona, Manchester City praktis tak mempunyai striker murni selain Gabriel Jesus sebagai mesin gol mereka.

Bahkan hampir di setiap pertandingan yang dilakoni The Citizen, mereka jarang memainkan striker murni dan memilih menghasilkan gol dari segala lini dan bermain lebih kolektif.