Tottenham Menang Lawan Brighton, Conte: Kemenangan Penting

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil perpanjang nafas di FA Cup usai mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 3-1, duel tersebut berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu, 6/2/2022.

Antonio Conte selaku komandan Tottenham mengaku puas dengan kemenangan tersebut, ia mengatakan bahwa kemenangan itu sangat penting untuk menaikkan mentalitas timnya.

“Bisa menang di sebuah kompetisi penting seperti Piala FA itu sangat penting, penting buat kepercayaan diri, penting untuk bisa menang atas tim yang sangat bagus,” ungkapnya kepada ITV4 dikutip BBC.

“Ini hasil yang bagus, Kane mencetak dua gol. Kami punya kans untuk meningkatkan hasil akhir, tapi pada akhirnya ini hasil yang adil.”

“Di laga-laga ketika dia tak mencetak gol, dia selalu berkorban buat tim. Dia tampil fantastis buat kami, seorang pemain penting karena dia punya kualitas luar biasa dan bisa mencetak gol itu hal penting karena dia pemain nomor 9. Ini bagus buat Harry.”

“Kami harus melanjutkan ini dan sekarang mesti bersiap untuk sebuah laga berat melawan Southampton pada hari Rabu,” imbuh manajer asal Italia tersebut.

Kemenangan ini mengembalikan Tottenham ke trek yang benar, setelah kekalahan dari Chelsea sebelum jeda internasional. Manajer Spurs Antonio Conte mengapresiasi penampilan timnya yang tampil mengontrol, meski Brighton lebih banyak menguasai bola.

Tottenham melepaskan 12 tembakan dengan tujuh yang on target, berbanding 13 percobaan dengan lima yang mengarah ke gawang punya Brighton. Spurs punya sejumlah peluang bagus lain yang gagal dimaksimalkan, namun buat Conte pada akhirnya kemenanganlah yang utama.