Keunggulan Lewandowski Dibanding Haaland Versi Julian Klinsmann

Grahanusantara.co.id, Munich – Julian Klinsmann tak memungkiri bahwa Robert Lewandowski dan Erling Haaland adalah salah satu bomber mau dunia saat ini, namun menurutnya adalah Lewandowski masih sedikit di atas Haaland.

Klinsmann mengakui bahwa Halaand dan Lewandowski sama-sama haus gol, hanya saja Lewandowski lebih unggul dalam pengalaman.

“Well, saya pikir Anda melihat ada banyak persamaan ketika kita membicarakan tentang rasa lapar itu, gairah mencetak gol,” kata Klinsmann kepada Bundesliga.com. “Haaland mempunyai rasa lapar itu juga. Dia selalu ingin yang lebih – dia selalu ingin yang lain.”

“Kedua pemain bekerja sama dengan baik dengan rekan-rekan setimnya, jadi kombinasi mereka itu bagus dan berjalan mulus… Mereka juga bisa memberi assist kepada para pemain lain untuk mencetak gol, yang saya pikir itu penting juga. Mereka itu semacam pemain yang lengkap.”

“Ketika saya membicarakan tentang Erling Haaland, saya selalu membicarakan tentang Lewandowski muda dalam jalan tertentu. Ketika Anda melihat Robert Lewandowski, Anda melihat pengalamannya. Dia masih dalam bentuk terbaik, masih bagus untuk beberapa tahun lagi.”

“Kita akan melihat bagaimana hal ini dalam beberapa tahun ke depan. Saya pikir Lewandowski masih mempunyai keunggulan karena pengalaman dan juga karena titel-titel juara yang dia menangi di setiap tahun. Dia masih selangkah di atas, tapi Haaland sudah pasti menjadi masa depan dan dia akan menarik diikuti selama beberapa tahun ke depan,” simpul Klinsmann.

Haaland didapuk sebagai bintang sepakbola di masa depan usai bersinar terang bersama Borussia Dortmund. Meski usianya masih 21 tahun, striker Norwegia itu tampil sensasional dengan torehan 80 gol dalam 79 penampilan di seluruh kompetisi!

Tak ayal Haaland mulai ditempatkan sebagai saingan Lewandowski. Sekalipun bomber Bayern Munich itu telah membuktikan diri sebagai pemain kelas dunia dengan konsistensinya di setiap musim. Lewandowski sendiri sudah membuat 328 gol dalam 357 pertandingan selama delapan musim terakhir, dan tidak pernah gagal mencetak minimal 40 gol dalam enam musim belakangan.

Selain itu ketajaman Lewandowski membuahkan segudang trofi juara untuk Die Roten. Sementara Haaland baru sekali memenangi medali juara DFB Pokal bersama Die Borussen.

Klinsmann, mantan penyerang top Jerman, mengatakan Lewandowski lebih unggul dari Haaland karena pengalaman dan gelar juara dan individu yang sudah dimenanginya. Namun, Haaland sudah pasti akan menjadi bintang besar di masa depan.