Lagi-lagi, Real Madrid Tambah Daftar Pemain yang Terserang Covid-19

Grahanusantara.co.id, Madrid – Real Madrid kembali terserang badai Covid-19, Los Blancos mengumumkan ada empat pemain lagi yang terkena virus Covid-19.

Melalui situs resminya pada Rabu (29/12/2021),  Madrid memberitahukan bahwa Eduardo Camavinga, Gede Valverde, Thibaut ini, dan Vinicius Junior dinyatakan positif Covid-19.

“Real Madrid C.F menyampaikan bahwa pemain-pemain kami Courtois, Valverde, Camavinga, dan Vinicius Jr. dinyatakan positif COVID-19,” demikian bunyi pernyataan Madrid di situs resminya.

Keempat pemain tersebut menjalani tes pada Selasa (28/12/2021) kemarin. Menyusul hasil positif dari empat pemain tersebut, skuad Madrid akan menjalani tes PCR lanjutan pada Kamis (30/12/2021) pagi waktu setempat.

Kabar ini jadi pukulan untuk Real Madrid. Courtois dan Vinicius merupakan starter reguler pilihan Carlo Ancelotti.

Madrid diterpa badai COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir. Sebelum jeda Natal, pemain-pemain seperti Luka Modric, Marcelo, Marco Asensio, Rodrygo, Gareth Bale, Andriy Lunin, David Alaba, dan Isco juga sempat positif COVID-19.

Absennyat para pemain tersebut jelas sangat berdampak pada performa Madrid di La Liga, hal itu terbukti kala El Real takluk oleh Getafe 1-0 pada awal tahun 2022.

Situasi akan menjadi lebih berat mengingat laga Madrid selanjutnya adalah melawan Valencia, Valencia sendiri kerap menjadi batu sandungan bagi skuad Los Galacticos di beberapa musim terakhirnya.