Jelang duel Madrid-PSG, Carlo Ancelotti Khawatir Badai Covid-19

Grahanusantara.co.id, Madrid – Real Madrid akan bertemu lawan berat pada babak 16 besar Liga Champion, Los Galacticos serasa final prematur mengingat PSG adalah tim yang akan dihadapi nanti.

Carlo Ancelotti selaku nahkoda El Real berharap bahwa Madrid bisa dalam kondisi terbaik saat menghadapi PSG, hal itu ia katakan tak lepas dengan sering banyaknya kasus badai Covid-19 yang bisa kapan saja menerpa pemainnya.

Drawing babak 16 besar Liga Champions digelar pada 13 Desember lalu. Dalam drawing yang sempat diwarnai kesalahan itu, Madrid awalnya dipertemukan dengan Benfica.

Namun, pengundian kemudian diulang. Hasil undian ulang mempertemukan Madrid dengan Paris Saint-Germain.

Karim Benzema dkk akan lebih dulu tandang ke markas PSG di pertandingan leg pertama pada 15 Februari 2022. Madrid kemudian gantian menjadi tuan rumah pada 9 Maret.

Menghadapi PSG, Carlo Ancelotti berharap skuad Madrid berada dalam kondisi terbaik. Dia berharap Madrid bebas cedera dan tidak ada pemain yang kena COVID-19.

“Itu adalah situasi yang menyedihkan, kesalahan yang jelas. Tapi begitulah, itu adalah sebuah kesalahan dan tidak lebih,” ucap Ancelotti soal kesalahan dalam drawing babak 16 besar Liga Champions.

“Sekarang kami harus fokus ke pertandingan melawan PSG. Targetnya adalah menuju pertandingan dengan tim yang punya kondisi yang sama seperti sebelum badai covid belakangan ini,” lanjut pelatih asal Italia itu.

“Yang saya inginkan adalah memasuki bulan Februari tanpa cedera dan tidak ada yang terinfeksi (covid),” kata Ancelotti kepada AS.

Madrid sendiri untuk sementara masih superior di La Liga, Los Galacticos nyaman di puncak klasemen dengan raihan 46 poin dari 20 laga yang dimainkan.