Lewandowski Catatkan Rekor Baru Bersama Bayern

Grajanusantara.co.id, Munich – Keganasan Robert Lewandowski di panggung Eropa memang terbilang mengerikan, khususnya pada beberapa musim terakhirnya dengan Bayern Munich.

Rekor demi Rekor ia pecahkan secara berkala, terbaru adalah ketika Lewandowski merobek jala Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga.

“Cara yang cukup bagus untuk mengakhiri tahun ini. Catatan tambahan, latihannya berguna juga,” celetuk dia pada keterangan foto yang diunggahnya di media sosial Instagram.

Gol ke gawang Wolfsburg merupakan gol ke-19 Lewandowski hanya dalam 17 penampilan untuk Bayern di Liga Jerman 2021/2022. Secara keseluruhan, penyerang berusia 33 tahun itu sudah membuat 30 gol dalam 25 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Selain itu Robert Lewandowski kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam satu tahun kalender. Lewandowski sudah membukukan 43 gol, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang legenda sepakbola Jerman Gerd Mueller pada 1972.

Masih ada satu torehan lain yang dicetak Lewandowski. Mantan bomber Borussia Dortmund itu berarti sudah mengemas total 69 gol di level klub dan internasional di sepanjang tahun ini. Pencapaian itu menyamai rekor 69 gol Cristiano Ronaldo yang tercipta pada 2013.

Hanya Lionel Messi yang tercatat lebih produktif ketika tampil sensasional dengan mencetak 91 gol di 2012.

Kontribusi Robert Lewandowski memastikan Bayern Munich menutup tahun ini dengan meyakinkan. Setelah libur Natal dan tahun baru, Bayern baru akan bermain lagi kala menghadapi Borussia Moenchengladbach pada 8 Januari 2022 mendatang.