Menang Dramatis dari Arsenal, Manchester City Tunjukkan Mental Juara.

Grahanusantara co.id, London – Manchester City berhasil memetik kemenangan dramatis kala bertandang ke Arsenal, The Cityzen benar-benar menunjukkan mental juara dalam duel patas tersebut.

Meski sempat tertinggal lebih dulu, pasukan Pep Guardiola itu bisa membalikkan keadaan di menit-menit akhir pertandingan.

Man City mampu mengatasi perlawanan sengit Arsenal usai menang dramatis 2-1 di Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Tim tamu sempat kerepotan di babak pertama dan harus tertinggal dari gol Bukayo Saka pada menit ke-31.

Peruntungan kemudian berubah untuk Man City di babak kedua. Mereka bisa menyamakan kedudukan dari penalti Riyad Mahrez pada menit ke-57.

Dua menit berselang, Arsenal harus kehilangan pemain setelah Gabriel mendapatkan kartu merah. Unggul jumlah pemain, City yang terus menekan bisa mencetak gol kemenangan lewat Rodri di menit akhir laga.

Pahlawan kemenangan Man City, Rodri, mengakui bahwa Arsenal memang merepotkan timnya di laga ini. Namun, Man City mampu menunjukkan mental juara yang mereka miliki untuk meraih tiga angka.

Menurut, pemain asal Spanyol tersebut kemenangan atas Arsenal sangat penting untuk Man City. Hasil ini bikin pasukan Pep Guardiola kukuh di puncak klasemen dengan 53 poin. Mereka unggul 11 angka dari Chelsea di urutan kedua.

Kami berjuang di babak pertama tetapi mengambil kendali di babak kedua sedikit lebih banyak dan melakukan lebih banyak permainan kami.

“Mereka melakukan permainan yang hebat tetapi kami menunjukkan mental juara kami. Kami telah belajar du tahun-tahun terakhir Anda harus selalu menekan apa pun yang terjadi,” ujar Rodri dikutip dari situs resmi Man City.

“Kami tidak melakukan permainan yang hebat tetapi kami menekan, kami tidak pernah mengendurkan dan kami selalu berpikir itu terus terjadi.”

“Pada menit ke-90, saya mencetak gol, saya bahkan tidak tahu apa yang saya lakukan di sana, dengan (Aymeric) Laporte di sana juga gila, tetapi tiga poin lagi sangat penting bagi kami,” jelasnya.