Manchester City Kianenjauh, Thomas Tuchel: Layaknya Mesin Pemetik Kemenangan

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Usai mendapatkan kemenangan dramatis dari Arsenal, Manchester City seolah melaju jauh meninggalkan para pesaingnya dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini

Thomas Tuchel selaku nahkoda Chelsea-pun turut berkomentar atas penampilan impresif The Cityzen, Tuchel mengatakan bahwa Manchester City layaknya mesin pencetak kemenangan.

Di klasemen Liga Inggris, Man City sudah membukukan sebanyak 53 poin hasil dari 21 kali bermain. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul 11 angka dari Chelsea yang ada di posisi kedua.

City sedang tampil impresif. Gabriel Jesus cs mampu memetik kemenangan 11 beruntun hingga bisa unggul jauh di klasemen Liga Inggris.

Tuchel mengakui bahwa Man City memang sangat bagus. Manajer asal Jerman itu berujar bahwa The Blues tak frustrasi mengejar City di klasemen Liga Inggris.

“Ini merupakan mesin pemetik kemenangan. Tak cuma mengenai mempunyai sebuah keuntungan, ini membuat keuntungan,” kata Tuchel di BBC.

“Mereka bagus. Sangat bagus. Mereka tak kenal lelah. Kami harus mengakui kami tiba dari posisi seperti apa satu tahun lalu. Saat anda melihat ke 2021 (klasemen musim lalu), kami tertinggal 20 poin.”

“Anda harus berhati-hati bahwa anda ambisius, tapi tak terlalu ambisius dan tak menjadi frustrasi dengan tak mengejar City du paruh pertama musim,” kata dia menambahkan.

Chelsea mempunyai kesempatan untuk memangkas jarak dengan Man City di klasemen Liga Inggris. Si Biru akan melawan Liverpool di lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/1/2021) pukul 23.30 WIB.