Ronaldo akan Berperan Sebagai Striker Murni di Skema Formasi Solskjaer

Grahanusantara.co.id, Medan – Ole Gunnar Solskjaer sudah punya rencana buat Cristiano Ronaldo di lini depan Manchester United. Yang pasti, pria berumur 36 tahun itu takkan dijadikan winger seperti pada periode pertamanya bermain di Old Trafford.

Seperti yang diketahui, Manchester United-lah yang membuat nama Ronaldo jadi dikenal banyak orang seperti sekarang. Ia direkrut dari Sporting CP pada tahun 2003 dan bermain buat the Red Devils selama enam musim.

Sebanyak 118 gol berhasil ia ciptakan dalam 292 penampilan di semua kompetisi berrsama Manchester United. Ia menyumbang total sembilan gelar dari berbagai kompetisi bergengsi, tanpa ketinggalan trofi Liga Champions yang draih di musim 2007/08.

Ronaldo melanglang buana ke Real Madrid dan Juventus, hingga akhirnya memutuskan kembali ke pelukan Manchester United. Pihak klub menggelontorkan dana sebesar 23 juta euro untuk menebus sang bintang dari Juventus Stadium.

Rencana Solskjaer

Namun, perlu dicatat, lini depan Manchester United saat ini sedang sesak. Jangankan Ronaldo, kedatangan Jadon Sancho pada bulan Juli lalu saja sudah membuat materi di lini depan the Red Devils semakin kaya.

Posisi winger nampaknya sudah pasti akan menjadi milik pemain seperti Sancho, Greenwood, dan Marcus Rashford. Jangan khawatir, Solskjaer sudah memiliki solusi untuk bisa memasukkan Ronaldo ke dalam skemanya.

“Cristiano telah berevolusi sebagai pemain. Dia terbiasa tampil di sisi kanan, sisi kiri, di depan. Dia lebih terlihat sebagai penyerang sentral buat saya pada saat ini, sudah jelas,” ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

“Namun akan ada pertandingan di mana kami bakalan bermain dengan dua orang di depan, tiga di depan. Saya ingin dia ada di dalam kotak penalti, saya ingin dia mencetak gol,” lanjutnya.

Tak Menyangka Ronaldo Bisa Pindah

Apapun itu, Solskjaer merasa senang bisa memiliki Ronaldo di dalam skuatnya. Pria asal Norwegia itu juga tidak malu-malu mengakui bahwa Ronaldo sudah masuk dalam daftar incaran klub sejak lama.

“Kami selalu menyaksikan Cristiano, berpikir suatu hari nanti dia akan tertarik buat pindah dan kami akan merasa tertarik,” ungkap Solskjaer lagi.

“Kami tidak pernah berpikir kalau dia bakalan meninggalkan Juventus musim ini. Saat dia melakukannya, kami jadi harus berbicara lagi dengannya, tentu saja.”

“Semua yang memedulian Manchester United ingin ini terjadi, dan semuanya memainkan peran, tapi yang terbesar adalah Cristiano ingin pindah ke sini,” pungkasnya.