Inilah 5 Anggota DPR RI 2019 Termuda, Cantik dan Lulusan Luar Negeri

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Sebagai wakil rakyat tentunya anggota DPR harus dikenal publik dan memiliki citra di mata masyarakat. Tak hanya pintar, memiliki jiwa dermawan adalah satu hal kewajiban sebagai anggota DPR RI.

Selain itu, adapula anggota-anggota DPR yang di topang dengan paras-paras cantik nan mempesona, siapa sajakah mereka? Simak ulasannya disini:

Hillary Brigitta Lasut

Hillary Brigitta Lasut menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI termuda. Dia lolos ke Senayan setelah mendapatkan 70 ribu lebih suara pada Pemilihan Legislatif 17 April 2019. Hillary lah yang menjadi salah satu perwakilan pimpinan rapat sementara dari fraksi Nasdem.

Hillary Brigitta Lasut yang lahir pada 22 Mei 1996 ini menghabiskan masa kecil di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara. Pemililk akun Instagram @hillarylasut ini menyelesaikan studi S1 di UPH dan mengambil gelar S2 di Washington University in St Louis ‘WashU’, Amerika Serikat. Demikian dikutip dari detikcom.

Farah Puteri Nahlia

Farah Puteri Nahlia yang menyandang predikat termuda di antara anggota DPR RI. Farah yang dilahirkan di Semarang ini merupakan putri dari H.M Fadil Imran, Dirpiter Bareskrim. Ia menjadi anggota DPR mewakili Jawa Barat IX (Subang, Majalengka, Sumedang).

Farah masuk Partai Amanat Nasional (PAN) karena neneknya seorang aktivis Muhammadiyah. Sejak kelas 3 SMA, ia tinggal di London hingga akhirnya mendapatkan gelar master di jurusan Hubungan Internasional. Di pemilu kemarin, ia mendapat perolehan suara sebesar 113.263.

Dyah Roro Esti

Dyah Roro Esti adalah anggota DPR RI muda dari Partai Golkar Dapil Jawa Timur X. Esti yang merupakan putri politikus Golkar, Satya Widya Yudha, ini lahir pada 5 Mei 1993.

Fakta menarik tentang Esti adalah ia peraih gelar master studi lingkungan dari Inggris. Sebagai orang yang peduli lingkungan, Esti ingin membuat perubahan mulai dari ruang rapat DPR.

“Saya ingin sekali cari cara agar kantor DPR RI tidak lagi menyediakan air minum kemasan plastik di setiap rapat DPR, seperti yang sudah diterapkan di KLHK. Semoga segera terealisasikan,” kata Esti.

Puteri Komarudin

Puteri Komarudin merupakan putri dari politisi senior Golkar, Ade Komarudin. Dunia politik bukan dunia baru bagi dirinya. Sedari duduk di bangku kuliah, Puteri Komarudin aktif di Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Australia. Bahkan ia ditunjuk sebagai Presiden di Melbourne University Indonesian Students Association.

Setelah lulus, Puteri sempat bekerjadi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Junior Bank Supervisor. Puteri yang mewakili Jawa Barat VII (Purwakarta, Karawang, Kabupaten Bekasi) ini berhasil mendapatkan 70 ribu suara. Puteri bersama anggota DPR RI di bawah 40 tahun membentuk Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia yang nantinya akan memperjuangkan isu lingkungan, kesehatan, ketersediaan lapangan kerja, dan teknologi.

Percha Leanpuri

Di usia 33 tahun, Percha Leanpuri mengantongi cukup banyak pengalaman. Sebelum menjadi anggota DPR RI perwakilan Sumatera Selatan II fraksi Partai Nasdem, ia pernah menjadi anggota DPD RI periode 2009-2014, 2014-2015 dari Provinsi Sumatera Selatan.

Ia merupakan anak perempuan pertama Gubernur Sumatera Selatan periode jabatan 2018-2023 Herman Deru. Sebelum berkarier di politik, lulusan Victoria University dan University Of Ballarat Malaysia ini menorehkan sejumlah prestasi di bidang modeling dan seni. Dua di antaranya The best catwalk supermodel YAPMI Sumsel di 2001 dan pernah mewakili Indonesia sebagai penari di Floriade 2001, Amsterdam, Belanda.