Penguasaan Bola, Faktor Kekalahan Madrid dari Chelsea

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Lanjutan Liga Champions Eropa 2021 mempertemukan semifinalis Chelsea menang atas Real Madrid di semifinal Liga Champions. Si Biru dinilai bermain hampir sempurna hingga bisa menaklukkan El Real.

Saat bermain di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB, Chelsea menang 2-0 atas Madrid. Timo Werner dan Mason Mount pencetak gol The Blues.

Dalam laga itu, Chelsea bisa memanfaatkan penguasaan bola yang lebih sedikit dibandingkan Madrid. Situs resmi Liga Champions mencatat tim London barat membukukan 36 persen ball possession.

Kendati demikian, Chelsea menciptakan percobaan lebih banyak. Mereka 15 kali menembak, 5 tepat sasaran. Di sisi lain, Madrid 8 kali melepaskan attempt, juga 5 mencapai sasaran.

Eks pemain Liverpool, Don Hutchison, memuji penampilan Chelsea. Karakter asli Chelsea sudah tampak bersama Thomas Tuchel.

“Performa yang hampir sempurna dari Chelsea. Mereka mencatatkan 15 tembakan dan lima mencapai sasaran. Itu terasa lebih dari itu. Mereka bakalan gembira bermain dengan Manchester City di final. Mereka sudah menemukan karakternya di saat ini,” kata Hutchison dikabarkan BBC.