Bayar Zakat Fitrah Anda Sebelum Jatuh Tempo di Akhirat Nanti!

Grahanusantara.co.id, Tangerang – Sebagai seorang owner dari perusahaan, tentu Anda akan dikenakan untuk membayar pajak sebagai salah satu kewajibanwarga negara yang baik.

Tapi tahukah Anda, selain daripada pajak, ada beberapa hal bagi seorang pemilik usaha sumbangkan, yaitu Zakat dan Corporate Socialist Responsibility (CSR).

Entah berdasarkan kewajiban beragama ataupun aturan pemerintah hal tersebut sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan sebuah usaha.

Zakat

Dalam Al-Quran dan hadis disebutkan, “Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah” (QS. al-Baqarah[2]: 276); “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka” (QS. at-Taubah[9]: 103); “Sedekah tidak akan mengurangi harta” (HR. Tirmizi).

Zakat termasuk dalam kategori ibadah wajib (seperti shalat, haji, dan puasa) yang telah diatur berdasarkan Al-Quran dan sunah. Selain itu, zakat juga merupakan amal sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan yang dapat berkembang sesuai dengan perkembangan umat manusia.

CSR

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen usaha untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk peningkatan ekonomi bersamaan dengan peningkatan kualitas hidup dari karyawan dan keluarganya, komuniti lokal dan masyarakat secara lebih luas.

Melihat dari definisi penting adanya sebagai seorang pelaku usaha untuk melaksanakan kewajiban-kewajibannya.

Sebagai informasi, untuk menunjang pencatatan pengeluaran usaha seperti zakat dan CSR, software Akuntansi Accurate dapat sangat membantu agar semua pencatatan Akuntansi dapat dicatat dengan tepat.

Software Accurate

Accurate Online merupakan software Akuntansi berbasis cloud yang membantu segala pencatatan keuangan/ akuntansi, pajak, manajemen gudang, Perbankan, dan masih banyak lagi, agar lebih efisien apapun bentuk proses bisnisnya.

Cek fitur lengkap Accurate dan langsung berlangganan gratis, disini: Onlineaccurate.com