Rektor Univa Labuhanbatu dan Jajaran Civitas Akademika, Ikut Serta dalam Semarak Muktamar XXII Al Jam’iyatul Washliyah

Grahanusantara.co.id, Jakarta- Mukhtamar XXII Al Jam’iyatul Washliyah ke 22 dilaksanakan melalui hybrid secara Daring dan Luring di Hotel Sari Pasifik Jakarta dari tanggal 19 s/d 21 Maret 2021.

Acara Muktamar tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al Qur’an, laporan panitia, sambutan ketum PB Al Washliyah dan arahan dan bimbingan dari bapak Presiden Republik Indonesia sekaligus membuka acara Mukhtamar XXII Al Washliyah tahun 2021 lewat Daring.

Dr. H. Ahmad Doli Kurnia, MT selaku ketua panitia berharap agar Mukhtamar menghasilkan ide-ide brilian, pemikiran inovasi dan program kerja konkrit serta Washliyah harus mengambil peran untuk 5 tahun kedepan dapat berkontribusi aktif untuk kemajuan NKRI.

Dr. H. Yusnar Rangkuti, MS selaku ketum PB Al Washliyah dalam sambutannya mengajak warga Washliyah untuk tetap bersatu, berjihad demi kemajuan Washliyah dan menghindari pertikaian antara sesama, kemudian ketum mengajukan permohonan kepada pemerintah agar pendiri Washliyah H. Arsyad Tholib lubis sebagai pahlawan Nasional.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam sambutannya mengajak agar organisasi Al Washliyah dapat berperan aktif untuk mendukung program-program nasional terkhusus penanganan pandemik Covid-19 dan vaksanisasi nasional selanjutnya bapak Presiden membuka acara Mukhtamar XXII Al Jam’iyatul Washliyah tahun 2021.

Dr. H. Masyhuril Khamis SH, MM dikonfirmasi di sela-sela kegiatan bahwa beliau berharap dan berdoa semoga Mukhtamar berjalan sukses, lancar, damai.

Peserta pembukaan Muktamar XXII Al Washliyah adalah Dewan fatwa dan pertimbangan Al Washliyah, pengurus PB Al Washliyah, PW Al Washliyah, PD Al Washliyah, Organ Bagian Al Washliyah se Indonesia, dan tamu undangan dari Kabinet bersatu, para menteri, pimpinan organisasi-organisasi, partai, dll via daring dan Luring sesuai dengan prokes yang ditetapkan panitia dan Gugus tugas Covid-19.

Dalam acara juga tersebut rombongan tamu sebagai undangan dari Universitas Al Washliyah Labuhanbatu Basyarul Ulya, SH.,MM sebagai Rektor dan Wakil Rektor I Dr. Hj. Meyniar Albina,MA, Wr II Miftah Ar Razy,MM, Wr III Endi Zunaedy Pasaribu, M.Pd., dan Jupriaman, S.Pd.,M.Hum sebagai Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan ikut berhadir dalam acara pembukaan Mukhtamar XXII Al Washliyah.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Rapat-rapat Mukhtamar yang dipimpin sebagi SC oleh Dr. Amran Arifin, H. Rijal Naibaho, dkk.