oleh

Lanjutan Liga Champions Eropa, Mourinho Vs Baby Mourinho

Graha Nusantara – Lanjutan Liga Champions mempertemukan antara RB Leipzig vs Tottenham, laga ini akan sangat menarik perhatian khususnya bagi kedua pelatih.

Julian Nagelsmann digadang-gadang sebagai Baby Mourinho. Leipzig akan menghadapi Tottenham di babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan leg pertama akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan mempertemukan Nagelsmann dengan Mourinho. Nagelsmann pernah dijuluki sebagai ‘Baby Mourinho’ karena sikap pantang menyerahnya dan pengetahuan sepakbola yang luar biasa.

Namun Nagelsmann tak mau perhatian hanya tertuju kepada duelnya dengan Mourinho. Ia ingin memastikan fokus lebih diarahkan ke kedua tim yang berlaga di atas lapangan.

“Ini hanya pertandingan antara Leipzig dan Tottenham. Delapan tahun lalu ketika Time Wiese menyebut saya Baby Mourinho, tapi itu cuma bertahan dua minggu,” ujar Nagelsmann seperti dilansir BBC”.

Setelah itu dia kembali memanggil saya Julian. Besok adalah Leipzig melawan Tottenham, bukan Mourinho vs Baby Mourinho.

Pertandingan melawan Tottenham akan jadi tonggak sejarah untuk Leipzig dan Nagelsmann. Pelatih berusia 32 tahun itu mengantar Leipzig lolos ke fase knockout Liga Champions untuk pertama kalinya.

“Saya sangat respek kepada Mourinho. Dia memenangi banyak gelar bersama klub-klub besar, juara Liga Champions dua kali. Dia meninggalkan jejak di sepakbola Eropa di beberapa klub besar Eropa,” ucap Nagelsmann.

“Saya kira ini adalah pertandingan fase gugurnya yang ke-59 di Liga Champions dan yang pertama bagi saya, jadi jelas ada rasa hormat di sini,” katanya.