Pemkab Tangerang Bersama Jajaran TNI dan Polri Bagikan Ribuan Masker di Pasar Kelapa Dua

Grahanusantara.co.id, Tangerang -Aksi gerakan meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk bermasker di tengah pandemi virus Corona terus digencarkan.

Jajaran TNI, Pemkab Tangerang dan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memulai kampanye ‘Tangerang Bermasker’. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin. Kampenye itu menyasar para pedagang di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Hari ini melaksanakan pembagian masker sebanyak 2.000 masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Kelapa Dua,” kata Iman dalam keterangannya, Jumat (5/2/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Danrem 052 Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa, Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono Adi P, Danramil 02 Curug Kapten Inf. Dwi Saputro, dan Kepala & Managemen Pasar Kelapa Dua.

Selain membagikan masker, petugas pun turut membawa spanduk hingga poster-poster kampanye terkait protokol kesehatan. Iman menyebutkan dengan gerakan dan kampanye Tangerang Bermasker diharapkan masyarakat bisa semakin disiplin dalam mentaati protokol kesehatan.

Dia menambahkan, penggunaan masker menjadi salah satu cara paling mudah dalam mencegah tertular virus Corona. Iman juga mengatakan pihaknya akan terus menggencarkan kampanye tersebut di beberapa tempat lainnya di wilayah Tangerang Selatan.

“Gerakan Tangerang Bermasker ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang dan khususnya di Kecamatan Kelapa Dua,” terang Iman