oleh

Kentut saat Berhubungan Seks, Ini Solusinya!!

Graha Nusantara – Apakah anda merasa ingin membuang angin (kentut) saat berhubungan intim?, jika iya, tepat sekali anda sudah mampir ke web mimin. Betul sekali, ada sebagian orang yang merasa seperti itu saat sedang berhubungan intim. Tapi tenang saja, anda tidak perlu khawatir ada beberapa cara agar anda terbebas dari gangguan suara kentut dan aroma kentut.

Ada beberapa penjelasan mengenai hal tersebut. Namun, anda harus tau, bahwa kentut merupakan reflek tubuh, dan yang lainnya juga dapat disebabkan keingin (membuang angin) yang mendorong dari dalam diri anda. Seperti yang kami lansir dari Women’s Health (17/02).

“Vagina dan dubur letaknya bersebelahan. Jadi, ketika Anda mengangkan otot saat berhubungan seks, dubur mungkin dapat menahan gas seperti biasanya,” ucap dokter ob-gyn di California, Kelly O. Elmore.

Beberapa Cara Menghindari Buang Angin Saat Berhubungan Intim

Kentut vagina merupakan hasil dari kantung udara yang terperangkap dan didorong keluar melalui vagina. Di sisi lain, mengeluarkan gas melalui bokong juga disebabkan oleh udara yang masuk secera berlebihan atau oleh bakteri yang bekerja keras mencerna makanan.

“Jika Anda memiliki banyak gas sebelum berhubungan seks, Anda mungkin akan buang gas saat berhubungan seks,” lanjut Kelly.

Kelly juga menyarankan, jika Anda ingin berhubungan intim, anda harus menghindari makanan yang susah dicerna, seperti gluten, kacang, susu, dan sayuran silangan lainnya

Anda juga harus menghindari beberapa minuman yang dapat meningkatkan jumlah gas dalam tubuh, seperti teh jahe, peppermint dan juga minuman-minuman berkarbodinasi.

Tapi tenang saja, kentut saat berhubungan intim tidak jadi masalah kok.(*)