Tangkap Pelaku Rasis, Kapolri Listyo Di Puji GDKK

Grahanusantara.co.id, Medan – Ketua Umum DPP Projamin (Pro Jokowi-Maruf Amin) Ambroncius Nababan resmi di tahan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri. Dia ditahan usai diperiksa sebagai tersangka kasus ujaran kebencian bernada rasial terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPP Gerakan Dakwah Kerukunan Dan Kebangsaan (GDKK) Dr Salahudin Harahap, MA memberikan apresiasi yang tinggi atas komitmen dan ketegasan Kapolri Listyo dalam penegakan hukum.

“Presiden Jokowi sangat tepat memilih Jendral Listyo sebagai Kapolri, penangkapan Ketua Relawan Projoamin Ambroncius Nababan merupakan signal yang terang dan kuat akan tingginya komitmen Jenderal Listyo dalam melakukan penegakan hukum dengan adil dan tanpa pandang bulu di negara yang kita cintai ini,” ujar Ustadz Salahudin ditemui di Kantor Yayasan Pondok Shalawat Nusantara (YPSN) Komplek Cemara Asri Medan, Rabu (27/1) .

Ustaz Salahuddin optimis di tangan Jendral Łistyo akan terjadi pembaharuan dan reformasi di tubuh Polri.

” Semua pihak patut berbangga dan berharap dengan penuh optimis, akan terjadinya sejumlah pembaruan dan reformasi komprehensif di tubuh Polri dibawah nakhoda Jenderal Listyo, terlebih mengingat saat ini kita berada di tengah arus digitalisme dimana kejahatan, ancaman dan gangguan Kamtibmas dan Integrasi dapat hadir dalam berbagai pola dan bentuknya,” jelas Salahudin.

Dosen Filsafat Politik UINSU ini mengatakan ke depan Polri harus lebih sensitif dan adaftatif terhadap perkembangan digitalisme yang rentan terjadinya tindak kriminal.

“Saat ini kejahatan bisa hadir dalam berbagai rupa dan aroma, kejahatan bisa berbaur secara apik dalam rupa yang seolah menawan dan bau yang seolah wangi. Begitulah tantangan Kamtibmas dan Penegakan Hukum kita di era serba online dan serba digital ini. Karena itu Polri harus lebih sensitif dan lebih adaptip terhadap perkembangan digitalisme ini agar tak terlindas,” demikian tandas Salahuddin Harahap yang juga Pengasuh Pondok Shalawat Nusantara ini.

Lebih jauh, Salahuddin juga mengapresiasi dengan sangat tinggi gagasan Jenderal Listyo untuk membawa Polri kedepan agar menjadi lebih profesional dan kebih humanis.

Salahuddin juga menyampaikan selamat bertugas dan semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan kepada Jenderal Listyo dan seluruh jajaran Polri agar dapat menjalankan segala tugas dan kewajiban demi menjaga Kamtibmas dan Penegakan Hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.