Adu Mulut Duvan Zapata Vs Ibrahimovic

Grahanusantara.co.id, Milan – Pertandingan AC Milan kontra Atalanta tampaknya tak hanya soal taktik dan strategi, diketahui bahwa ada “psiko war” antara Duvan Zapata vs Ibrahimovic di partai tersebut.

Cibiran pedas dilontarkan Duvan Zapata kala Atalanta mendapat hadiah penalty, yang kemudian dibalas Zlatan Ibrahimovic dengan seketika.

Milan menjamu Atalanta di San Siro, Milan, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, pada giornata ke-19 Liga Italia. Rossoneri tumbang 0-3 di markasnya.

Masing-masing gol La Dea dicetak Cristiano Romero, Josip Ilicic, dan Duvan Zapata. Gol-gol itu memberi kekalahan kedua Milan di pentas liga Italia musim ini.

Ada momen menarik di akhir laga. Ibrahimovic sempat adu argumen dengan Zapata di lapangan. Dilansir Calcio Mercato, momen itu terjadi ketika pemain Ibrahimovic memprotes penalti ke wasit. Hal itu rupanya dikomentari sinis Zapata.

“Kamu tak bisa menyudahi laga tanpa penalti. Ingin yang ke-13? kata Zapata, merujuk jumlah penalti Milan yang didapat musim ini.
Hal itu membuat Ibrahimovic kesal.

Dia menimpali perkataan Zapata dengan “Aku membuat lebih banyak gol daripada jumlah pertandingan yang kamu mainkan sepanjang karier?” balas Ibrahimovic.

Menilik catatan Transfermarkt, Ibrahimovic sudah punya 480 gol di level klub, yang ia torehkan di Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, La Galaxy, dan AC Milan. Sementara Zapata baru punya 129 gol dari 334 laga di level klub.

Adapun musim ini, Ibrahimovic juga masih unggul, dengan sudah membuat 13 gol di semua ajang, sementara Zapata baru 11 kali menjebol gawang lawan.

Kekalahan Milan sendiri tak menggoyahkan Rossoneri dari singgasana klasemen Liga Italia. Pasukan Stefano Pioli masih berada di posisi pertama dengan 43 poin, unggul dua angka dari Inter Milan. Adapun Atalanta bertahan di posisi empat dengan 36 poin.

Namun untuk posisi Atalanta kemungkinan hanya bertahan waktu saja, Juventus dan Napoli yang masih menyimpan dua laga sisa diprediksi bakal kembali menggeser Atalanta dari zona Champions saat ini.