PT Mutiara Teknologi Indonesia (MTI) dengan Bumdes se- Kabupaten Asahan

Grahanusantara.co.id, Kisaran – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumut Ir Aspan Sopian Batubara menyaksikan penandatanganan kerjasama antara . PT Mutiara Teknologi Indonesia (MTI) dengan Bumdes se Kabupaten Asahan di Restoran Keraton Kisaran, Kamis (21/1).

Dalam penandatanganan dan kerjasama tersebut dihadiri Kadis PMD Asahan Azmi Ismail SH, Kabid Pembangunan PMD Sumut Timbul, para kades, para direktur Bumdes dan undangan lainnya.
Kadis PMD Sumut Ir Aspan Sopian Batubara mengatakan.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mengapresiasi dan bangga, dari 33 kab/kota yang ada kabupaten Asahan yang pertama menerapkan PERTADES yang kerjasama dengan PT MTI sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakatt dan tetap bergulirnya dana di desa/tidak harus keluar desa lagi utk membelinya dan semoga kedepannya desa dapat lebib sejahtera dan pada akhirnya meningkatkan PAD Desa,” ucapnya.

Kita berharap dengan adanya MoU ini Pertades cepat dibangun, “saya berjanji dalam peresmiannya nanti akan saya bawa Gubernur Sumut ke sini,” ucapnya.

Harapan kita ini segera direalisasikan jangan betelel-tele lagi sehingga desa dapat lebih maju dan berkembang, dan selanjutnya untuk tahun 2021 berharap para menerima BLT nantinya harus berkurang, ucapnya.
Begitu juga kata Mantan Kadisbun Sumut itu, Masalah desa digital desa, bukan lagi mengurusi administrasi saja seperti surat pindah, buat ktp, surat keterangan dan lain sebagainya, namun bagaimana kita bisa memasarkan produk-produk desa bisa keluar dari desa kita yang dapat bekejasama dg market place sesuai potensi yang dimilki desa.

“Sebagiamana harapan Gubsu pemberdayaan masyarakat desa harus lebih ditingkatkan, ucapnya. Kita harus sama-sama berusaha agar kabupaten Asahan menjadi yang terbaik di sumateta utara ini. Yang penting dana desa itu harus lebih difokuskan untuk pemulihan ekonomi masyarakat secara regional di sumatera utara kuhususnya di masa pandemi covid 19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kadis PMD Asahan M Azmi Ismail mengatakan, Pemkab sangat bersyukur atas kerjasama ini sehingga masyarakat kabupaten Asahan akan terbantu. Kami sangat berharap bahwa tindak lanjut pertades ini bisa secepat mungkin sehingga dapat menjadi alternatif pilihan untuk usaha lebih baik lagi kedepannya.

“Mudah-mudahan perkades bisa berkolaborasi dengan kades se Kabupaten Asahan dalam pemberdayaan masyarakat desa sehingga secara otomatis desa dapat maju dan sejahtera dalam meningkatkan PAD desa,” ucapnya.