Lalui Extra Time, Roma Keok 2-4 Dari Spezia

Grahanusantara.co.id, Roma – AS Roma harus tersingkir lebih dulu dari Coppa Italia musim ini usai ditumbangkan oleh Spezia di babak 16 besar. Roma tunduk dengan skor 2-4 usai lalu tambahan waktu 2×15 menit.

Babak 16 besar Coppa Italia mempertemukan Roma vs Spezia di Stadio Olimpico, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Tim tamu membuat kejutan dengan mencetak gol pertama di menit keenam.

Bryan Cristante melanggar Giulio Maggiore di kotak terlarang. Wasit Davide Ghersini menunjuk titik putih untuk Spezia.
Gol! Andrij Galabinov yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menaklukkan kiper Pau Lopez.

Spezia unggul 1-0.
Gol! Spezia menggandakan keunggulan di menit ke-25. Galabinov mengirim umpan ke Riccardo Saponara yang diselesaikannya dengan bola tembakan ke dalam gawang Roma.

Tertinggal dua gol, Roma berupaya memperkecil kedudukan. Tim tuan rumah mendapat kans emas dari titik putih di menit ke-43, usai Lorenzo Pellegrini dilanggar Ardian Ismajili di kotak penalti.

Gol! Pellegrini sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sempurna. Roma memperkecil kedudukan menjadi 1-2 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Roma tampil menyerang demi menciptakan gol penyeimbang. Upaya skuad asuhan Paulo Fonseca itu terwujud di menit ke-73.
Gol! Roma menyamakan kedudukan yang dicetak Henrikh Mkhitaryan.

Gelandang Il Lupi itu menerima umpan matang Bojan Mayoral, sebelum mencungkil bola masuk ke gawang melewati kiper Titas Krapikas.

Kedua tim berusaha mencetak gol kemenangan di sisa waktu yang ada. Skor 2-2 bertahan hingga paruh kedua berakhir dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Roma memulai babak tambahan dengan buruk. Gianluca Mancini diusir wasit di menit ke-91 lantaran mendapat kartu kuning kedua. Tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain.
Petaka buat Roma bertambah dua menit berselang. Kiper Pau Lopez mendapat kartu merah langsung dari wasit atas pelanggarannya kepada pemain Spezia.

Kiper kedua Roma, Daniel Fuzato, masuk menggantikan Bryan Cristante untuk mengawal gawang timnya. Kedudukan 2-2 bertahan hingga paruh pertama babak tambahan berakhir.

Spezia tampil menyerang di paruh kedua babak tambahan. Unggul jumlah pemain, tim tamu berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-107.
Gol! Daniele Verde sukses menanduk bola umpan lambung Cristian Dell’Orco yang merobek gawang Roma. Spezia memimpin 3-2.

Gol! Spezia kembali menambah angka di menit ke-118.Riccardo Saponara mengirim bola chip dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Fuzato.

Skor 4-2 untuk kemenangan Spezia bertahan hingga laga tuntas. Skuad asuhan Vincenzo Italiano itu lolos ke babak selanjutnya dan akan bertemu Napoli di perempatfinal.