Kanwil Kemenag Sumut Kunker ke MTsN 2 Deli Serdang

Grahanusantara.co.id, Deli Serdang – Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs.H.Syahrul Wirda, MM menyambangi MTsN 2 Deli Serdang guna kunjungan kerja memantau serta monitoring kesiapan belajar tatap muka di madrasah, Senin, 18 Januari 2020. Bertempat di Aula MTsN 2 Deli Serdang, kunjungan yang bersifat formal tersebut di hadiri juga oleh para pejabat terkait dari jajaran Kementerian Agama Sumatera Utara. 

Kabid Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, H. Abdul Azhim, S.Pd.I.,MA, Kabid Pendidikan Madrasah, H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, Kabag Tata Usaha, H.Muhammad David Saragih, S.Ag.,MM, Kasi Sarpras Bidang Penmad, Drs. H. Muhammad Yunus,MA, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, H. Darwin Harahap, M.Pd, Kepala MAN 2 Deli Serdang, H. Burhanuddin Harahap, M.Pd, Pengawas Madrasah, Nur Aisyah Rambe, S.Pd, Komite Madrash, H. Iptu Edianto. Kakanwil Kemenagsu beserta rombongan turut hadir dengan sambutan hangat dari Kepala Madrash, para guru dan pegawai MTsN 2 Deli Serdang. Tari-tarian dan pertunjukan seni beladiri mengisi serangkaian acara.

Kepala MTsN 2 Deli Serdang, Muhammad Syukur Harahp, S.Pd.i.,MA mengungkapkan,”Terima kasih kepada Bapak Kakanwil sudah menyempatkan hadir ke MTsN 2 Deli Serdang. Inilah madrasah kami yang selama ini menjadi wadah ilmu untuk anak-anak belajar. Sederhana dan masih jauh dari kata sempurna, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memajukan MTsN 2 Deli Serdang”.

Kamad juga menjabarkan beberapa prestasi yang di raih selama tahun 2020. Meskipun di masa-masa pandemi seperti ini, segenap prestasi berhasil di raih oleh MTsN 2 Deli Serdang. Dirinya juga mengungkapkan atas pencapaian MTsN 2 Deli Serdang yang berhasil meraih Adiwiyata Nasional. Ia juga meminta doa serta dukungan agar semua agenda MTsN 2 Deli Serdang di tahun ini bisa tercapai, salah satunya Adiwiyata Mandiri.

” Terima kasih atas sambutan dan jamuan yang di berikan. Saya tidak menyangka akan di sambut meriah seperti ini, karena tujuan utama kami adalah memantau kesiapan kita dalam belajar tatap muka di masa pandemi ini. Karena saya yakin kita pasti ingin kondisi normal kembali, proses belajar mengajar seperti biasa, interaksi langsung dengan anak-anak”, ungkap Kakanwil. 

Dalam sambutannya terdapat beberapa kesimpulan penting yang ia petik selama masa pandemi Covid-19. Adalah Kebersamaan, inovasi tiada henti, menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan serta berdoa. Poin penting tersebut menjadi dasar dalam menghadapi kehidupan new normal saat ini.

Kamad tidak ingin jumawa dengan pencapaian yang berhasil di raih. Dirinya mengatakan sangat menerima kritikan serta saran demi kemajuan MTsN 2 Deli Serdang.

“Kami ingin membuat madrasah tidak kalah dengan sekolah formal lainnya, dan menaikkan derajat madrasah sesuai selogan kita. Madrasah hebat bermartabat”, ungkap Kamad.

Hal-hal yang bersifat sensitif turut di utarakan Kepala MTsN 2 Deli Serdang kepadanya. Mulai dari proses pembelajaran, kegiatan siswa, hingga pembaharuan madrasah di masa pandemi. Pertemuan tersebut berjalan hangat dan lancar. Demi mencegah penyebaran, pihak MTsN 2 Deli Serdang tetap menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menyediakan tempat dan sabun cuci tangan hingga handsanitizer. 

Selesai acara, kakanwil kemenagsu menyempatkan berkeliling melihat-lihat setiap sudut madrasah dan berswafoto bersama siswa, guru dan para pegawai.