Juergen Klopp: Empat Besar Sulit Musim Ini

Grahanusantara.co.id, Liverpool – Liga Inggris musim ini memang berjalan sangat ketat, bahkan dari pemuncak klasemen sementara dengan peringkat 6 hanya berjarak lima poin saja.

Sengitnya persaingan itu membuat Juergen Klopp enggan bicara soal persaingan perebutan gelar juara Premier League dulu. Klopp mewanti-wanti Liverpool kalau finis empat besar juga tak mudah.
Liverpool baru saja bermain imbang melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris.

Bertanding di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB, Liverpool harus puas berbagi poin dengan MU usai bermain imbang 0-0.
Hasil itu memperpanjang puasa kemenangan Liverpool di Liga Inggris. The Reds sudah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir, dengan mencatat tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Serangkaian hasil itu membuat posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris makin melorot. Mohamed Salah dkk turun ke posisi keempat dengan 34 poin dari 18 pertandingan.

Mereka terpaut tiga angka dari Manchester United yang ada di puncak klasemen Liga Inggris. Di sisi lain, Liverpool dibuntuti Tottenham Hotspur dan Everton yang masing-masing cuma tertinggal satu dan dua poin.

Juergen Klopp pun sadar betul Liverpool menghadapi tantangan berat untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Oleh karena itu, Klopp ingin Liverpool aman di empat besar lebih dulu sebelum bicara soal gelar juara Liga Inggris.

“Saya tahu itu, selalu. Itu selalu jelas,” ujar Klopp soal beratnya persaingan di empat besar, seperti dilansir situs resmi klub.

“Di musim di mana kami finis kedua, hari ketika saya mulai benar-benar berpikir soal persaingan gelar juara dalah ketika kami sudah memastikan tiket ke Liga Champions.”

“Saya tahu tugas saya dan saya tahu apa yang harus saya lakukan. Yang paling penting adalah lolos ke Liga Champions dan saya tahu betapa sulitnya itu.”

“Ya, Anda benar. Musim ini persaingan ke empat besar akan berat. Benar,” kata Klopp menegaskan beratnya tantangan Liverpool untuk finis di empat besar Liga Inggris.

Bisa dibilang bahwa musim 2020-2021 Premiere Leagu adalah musim berat bagi para tim-tim khususnya “The Big Six”. Selain harus beradaptasi dengan pandemi Corona, mereka juga dikejutkan dengan penampilan tim-tim non unggulan yang bermain fantastis.