Inter Tumbangkan Juventus, Arturo Vidal: Kami Bisa Juara

Milan – 
Duel panas syarat gengsi antara Inter Milan lawan Juventus berakhir dengan kemenangan tim biru hitam, pasukan Antonio Conte tersebut unggul 2-0 kewat gol Arturo Vidal dan Nico Barella.

Kemenangan itu menebalkan keyakinan Arturo Vidal kalau Inter bisa juara Liga Italia.
Duel Inter vs Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, memanaskan pekan ke-18 Liga Italia.

Arturo Vidal membuka keunggulan Inter pada menit ke-12. Gol Nicolo Barella pada menit ke-52 kemudian memantapkan kemenangan tuan rumah.
Dapat tambahan tiga angka, Inter Milan kini menempel ketat AC Milan di puncak klasemen Liga Italia.

Tim arahan Antonio Conte itu mengumpulkan 40 poin dari 18 laga, sama dengan jumlah poin Milan. Milan sendiri baru akan bertanding melawan Cagliari pada Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Arturo Vidal menyebut kemenangan atas Juventus berarti penting buat Inter Milan. Mampu mengalahkan tim yang menguasai Liga Italia dalam sembilan tahun terakhir membuat Vidal makin yakin kalau Inter bisa merebut scudetto musim ini.

“Ini penting buat saya, buat tim, ini laga yang sangat sulit melawan tim terbaik di Italia,” ujar Vidal kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

“Saya senang bisa mencetak gol pertama saya buat Inter, sangat senang. Saya kira hari ini kami membuktikan kalau kami siap dengan tantangan untuk meraih scudetto,” lanjut mantan pemain Juventus itu.

“Ini memberi kami rasa percaya diri untuk terus ngotot, percaya kami bisa meraih scudetto, karena kami mengalahkan tim terkuat dalam sembilan tahun terakhir. Kami percaya bahwa kami bisa sampai akhir,” kata Vidal soal peluang juara Inter Milan.

Meski kalah, Juventus tetap tertahan di posisi 5 klasemen sementara Serie-A dengan raihan 33 poin, asa juara semakin sempit untuk Si Nyonya Tua mengingat jarak mereka dengan pemuncak klasemen menjadi 7 angka.