Ketua DDII Sumut: Pengurus DDII Asahan Harus Menjakankan Program Sesuai Ikrar Organisasi

Grahanusantara.co.id, Kisaran – Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Sumatera Utara, H Chairul Azhar Msi secara resmi melantik pengurus Dewan  Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Asahan periode 2021-2023 di aula pesantren Yayasan Pendidikan Quran (YPQ) Kisaran, Sabtu (16/01/21). 

Kehadiran dewan dakwah yang merupakan organisasi keagamaan yang khas dengan menjadikan dakwah sebagai kegiatan utama diharapkan bisa membangun solidaritas  dan membantu pemerintah serta mempermudah koordinasi dakwah di daerah-daerah, khususnya menghadapi tantangan dakwah kedepan, yang semakin lama tantangan cukup besar.

“Saya minta dewan dakwah Asahan untuk bisa menjakankan program sesuai ikrar organisasi , kemudian diharapakan pengurus bisa mematuhi dan melaksankana peraturaan organisasi, agar organisasi bisa berjalan lurus kedepan memberikan dakwahnya,” demikian kata Chairul. Chairul juga mengharapkan agar dewan dakwah bisa terus berkembang, salah satunya adalah dengan meningkatkan dan memperbanyak program sehingga dakwah bisa menyebar ke seluruh pelosok desa, khususnya di Asahan.

“Dakwah sangat dibutuhkan dalam pembinaan membentuk karakter serta mental umat,” ujarnya.

Bupati Asahan diwakili staf ahli, Suherman dalam sambutannya berharap dewan dakwah bisa melahirkan ide-ide strategi khusus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemahanan ilmu agama.

Keberhasilan pembangunan agama akan dapat mendorong kesejahteraan umat Islam dan diisi lain, keberhasilan pengetahuan masyarakat juga dapat mendukung pembangunan dibidang agama. “ Kehadiran dewan dakwah islamiyah Indonesia di Asahan sangat dibutuhkan,” ujar Suherman

Sementara itu, Ketua DDII Asahan, M Fadly S.Ag mengatakan DDII insyallah akan terus menjalankan program dewan dakwah, tentunya berjalannya program dewan dakwah harus mendapat dukungan  semua pihak.

“ Agar dakwah bisa terus berjalan, kami mohon dukungan semua pihak,” sebut M. Fadli.

Pelantikan yang mengikuti protokol kesehatan tersebut dihadiri Ketua MUI Asahan, H. Salman Abdulah Tanjung, anggota DPRD Asahan, Dahrun Hutgaol S.E, Ketua Imtaq Asahan, H. Ahamad Kosim Marpaung, pengurus yayasan YPQ, H. Edi Sucipno, dan rombongan pengurus DDII Sumut.