Gegara Sarung Tangan, Ibrahimovic Marahin Pemain Ini

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Zlatan Ibrahimovic memang dikenal dengan pemain bermental preman, penampilan sangarnya plus ahli Taekwondo membuat dirinya semakin ditakuti, khusunya di kalangan sepak bola.
 
Baru-baru ini Zlatan kembali menunjukkan mental leadernya di skuad AC Milan. Hal itu rupanya terjadi gara-gara sarung tangan.
Dalam cerita tersebut, yang kena omel Zlatan Ibrahimovic adalah Pierre Kalulu. Itu terjadi ketika bek 20 tahun asal Prancis tersebut hendak melakoni laga debut bersama Rossoneri.

“Beberapa pekan lalu Pierre Kalulu menjalani debutnya dengan AC Milan dan ia pakai sarung tangan,” katanya kepada CorSport yang dilansir SoccerLaduma.

“Aku langsung bilang agar ia mencopotnya! Bagaimana bisa seorang bek tengah muda menjalani debut dengan memakai sarung tangan? Sudah pasti itu tidak akan membuat bikin takut striker,” sebut Zlatan Ibrahimovic.

Pierre Kalulu direkrut AC Milan pada musim panas lalu dari tim junior klub Prancis Lyon. Ia kemudian diikat AC Milan dengan kontrak sampai dengan tahun 2025.

Pemain bertahan yang mampu beroperasi di sektor kanan belakang dan jantung pertahanan itu kemudian melakoni laga debutnya bersama AC Milan dalam lawatan ke markas Sparta Praha di partai Liga Europa pada 10 Desember 2020.

Di laga itu Pierre Kalulu dimainkan sedari menit awal. Boleh jadi karena cuaca dingin yang menggigit di Stadion Letná, Praha, pemain muda itu awalnya hendak memakai sarung tangan — sampai akhirnya kena omel Zlatan Ibrahimovic.

Pierre Kalulu tampil cukup impresif dalam mengawal pertahanan AC Milan di laga debutnya tersebut. Ia pun sekarang sudah mencatatkan delapan penampilan bersama Rossoneri di musim 2020/2021 sejauh ini.
Zlatan Ibrahimovic sendiri adalah motor dari AC Milan pada musim ini.

Penyerang 39 tahun asal Swedia itu sekaligus menjadi top skor Milan di seluruh ajang pada musim ini, dengan 11 gol termasuk 10 di antaranya di Serie A.

Di samping itu, Ibrahimovic juga mempunyai peran penting dalam hal mentalitas tim AC Milan. Dengan adanya Zlatan di kubu Milan saat ini, membuat I Rossoneri nyaman di puncak klasemen sementara Serie-A.