10 Keunggulan Telegram Ketimbang WA, Ternyata Ini Sumber Pendapatan Telegram

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Aplikasi Massager Telegram saat ini memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan dan terus meningkat dari hari ke hari.

Di sisi lain, WhatsApp yang juga bersinergis dengan Facebook didugamenyalahgunakan informasi pengguna. Banyak pengguna di seluruh dunia mulai menghapus akun Facebook mereka karena pelanggaran data ini dan kekhawatiran tentang privasi mereka.

Berikut, 10 Alasan untuk mulai menggunakan Telegram lebih banyak dan meminimalkan penggunaan WhatsApp Anda hari ini.

1. Pesan berbasis suara

Bagian terbaik tentang Telegram adalah itu berbasis cloud, itu berarti pesan yang dikirim dan diterima tidak disimpan di ponsel Anda melainkan disimpan di cloud yang dikelola oleh Telegram.

Keuntungan utama yang kita dapatkan dari ini adalah bahwa kita tidak perlu menyimpan cadangan untuk pesan, tidak seperti WhatsApp. Jika Anda beralih ke ponsel atau perangkat lain, maka kita hanya perlu masuk ke akun Telegram dan kemudian kami dapat melihat semua pesan.

2. Kirim gambar dan video berkualitas tinggi

Satu hal terutama yang saya tidak suka tentang WhatsApp adalah bahwa tidak ada opsi untuk berbagi gambar berkualitas tinggi tanpa kompresi dan kami akhirnya menggunakan metode lain seperti google drive untuk berbagi gambar berkualitas asli dengan teman dan keluarga kami.

Ini mungkin sedikit rumit untuk beberapa orang dan juga batas pengiriman maksimum WhatsApp adalah 16MB yang jauh dibawah batas dari apa yang ditawarkan Telegram kepada Anda.

Menggunakan Telegram Anda dapat mengirim gambar, video dan file lainnya dalam kualitas aslinya tanpa kompresi apa pun. Dan batas pengiriman maksimum adalah 1,5GB yang lebih dari cukup untuk sebagian besar orang.

3. Streaming video dan audio

Ya, memang benar Anda dapat mulai melihat video dan mendengarkan audio bahkan sebelum mendownloadnya yang merupakan fitur keren yang menurut saya harus disediakan oleh setiap messenger.

Ketika seseorang mengirimi Anda video atau audio, ada dua opsi untuk dipilih. Anda dapat mendownloadnya atau memainkannya. Ketika Anda mengklik tombol putar mulai memutar video segera saat mendownloadnya di latar belakang.

4. Draf pesan

Jika Anda mulai menulis pesan dan tidak selesai menulisnya maka Telegram akan menyimpan pesan Anda sebagai konsep dan bagian terbaiknya adalah bahwa Anda dapat terus menulis pesan Anda di perangkat lain berkat sinkronisasi mulus Telegram di antara berbeda berbagai perangkat yang didukungnya.

5. Tidak perlu membagikan nomor Anda

Di WhatsApp, jika Anda harus mengobrol dengan seseorang, maka Anda harus membagikan nomor telepon Anda dengan orang itu.

Tetapi tidak demikian halnya dengan Telegram Anda dapat mengirim atau menerima pesan dari siapa pun tanpa mengungkapkan nomor telepon Anda dengan bantuan nama pengguna.

Anda cukup mengirim pesan ke seseorang dengan hanya mengetahui nama pengguna nya yang berguna jika Anda tidak ingin membagikan nomor telepon pribadi Anda dengan orang asing.

6. Beberapa akun

Banyak orang menggunakan dua Aplikasi WhatsApp di telepon mereka menggunakan fitur aplikasi paralel yang disediakan oleh sebagian besar ponsel baru saat ini.

Dengan Telegram, Anda tidak perlu menginstal dua aplikasi Telegram di ponsel Anda. Telegram memungkinkan banyak akun dalam satu aplikasi untuk nomor telepon yang berbeda.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah memisahkan pesan pribadi dan bisnis Anda tanpa banyak kesulitan.

7. Kirim pesan

Ya, fitur ini juga tersedia di WhatsApp tetapi ada batas waktunya. Dalam waktu itu Anda harus menghapus pesan. Dan bahkan setelah menghapus pesan itu menunjukkan di sana bahwa pesan itu dihapus.

Telegram memungkinkan Anda untuk membatalkan pengiriman pesan kapan pun Anda mau dan orang lain tidak akan pernah tahu bahwa ada pesan telah dikirim.

8. Kapasitas member Group Lebih Besar

WhatsApp awalnya hanya mengizinkan 256 anggota dalam grup yang rencananya akan ditingkatkan di masa depan.

Di sisi lain, Telegram memungkinkan 100 ribu anggota dalam sebuah grup. Anda juga dapat membuat saluran dan menyiarkan pesan Anda ke pelanggan Anda yang sangat populer di Telegram.

9. Tidak Ada Iklan dan Selamanya Gratis

Ya memang WhatsApp juga gratis tetapi ini adalah bahwa data Anda tidak terlalu aman dan seperti yang mereka katakan data adalah minyak baru.

Salah satu situs resmi Telegram disebutkan dengan jelas bahwa aplikasi tersebut tidak mengandung iklan apa pun dan layanan ini sepenuhnya gratis dan akan selamanya.

Di sini, pertanyaan yang harus ditanyakan adalah bagaimana Telegram mendapatkan uang?

Jawabannya adalah dengan sumbangan. Pavel Durov menyumbangkan sejumlah besar kepada perusahaan yang membantu mereka untuk menjalankan operasi mereka dan di masa depan, jika ada kebutuhan maka Telegram akan memperkenalkan layanan berbayar yang tidak penting yang akan mendukung infrastruktur dan gaji.

Mereka juga menyatakan bahwa menghasilkan keuntungan tidak akan pernah menjadi tujuan akhir mereka.

10. Lebih Privasi

Jika privasi menjadi perhatian Anda maka Telegram adalah aplikasi perpesanan terbaik untuk Anda.

Saluran telegram, obrolan, grup, dan grup super bersifat pribadi di antara anggota mereka. Mereka menggunakan enkripsi ujung ke ujung dalam obrolan rahasia, sehingga mereka tidak perlu mengungkapkan data apa pun.