Natal di Banten, Aman Terkendali

Grahanusantara.co.id, Banten – Polisi, TNI dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) amankan Gereja-gereja di Banten selama Misa Natal.

“Hari ini kami bersama Forkopimda, Danrem dan Pak Sekda melaksanakan kunjungan. Aktivitas gereja aman dan tidak ada masalah, saya lihat tempat ibadah bagus protokol kesehatannya mulai dari filter suhu, penggunaan masker sampai kursi jemaah saling jaga jarak,” kata Kapolda Banten Irjen Fiandar di Serang, Banten, Kamis (24/12/2020).

Polda Banten bersama Korem 064/Maulana Yusuf dan Pemprov Banten memantau Gereja HKBP dan Gereja GKI Serang. Fiandar mengatakan misa natal umat kristiani di Serang tidak ada gangguan keamanan.

“Sampai saat ini belum ada gangguan kamtibmas,” ujar Fiandar.

Di sela-sela itu ia juga mengatakan kepada masyarakat saat libur natal dan tahun baru tidak mendatangi dan menghindari kerumunan. Pesan ini disampaikan untuk melindungi agar tidak ada penularan saat libur.

Kepada umat beragama lain juga diminta menghargai antara umat beragama. Toleransi di Banten sejauh ini telah terpelihara dan tetap saling menjaga satu sama lain.

“Jaga persatuan dan saling menghargai sesama umat, cukup bagus toleransi, bisa dijaga dan tetap kondusif,” ucap Fiandar.