Debat Publik Pilkada Kab. Tasik, KPU Utamakan Protokol Kesehatan

Grahanusantara.co.id, Tasikmalaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, menggelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Pelaksanaan debat ini digelar di Ruang Rapat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kamis malam (05/11/2020).

Debat Publik ini diikuti empat pasangan Calon bupati dan wakilnya. Pasangan Nomor Urut 1 Azis Rismaya Mahfud dan Haris Sanjaya. Pasangan nomor urut 2 Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin. Pasangan nomor urut 3 Cep Zamzam Dzulfikar Nur dan Padil Karsoma. Terakhir Pasangan nomor urut 4 Iwan Saputra dan Iip Miftahul Faoz.

Jalanya Debat Publik ini menerapkan protokol kesehatan covid 19.

“Kami mengadakan Debat Publik ini di masa pandemi Covid 19. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain pakai masker, cek suhu tubuh calon, jaga jarak. Jumlah orang yang hadir di ruang paripurna ini dibatasi sesuai PKPU nomor 13,”Ucap Zamzam Jamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami ucapkan selamat untuk para calon saling beradu argumentasi. Menyampaikan visi misi kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Dan saya ucapkan selamat menyaksikan untuk masyarakat selamat mendengarkan paparan para calon untuk jadi referensi anda memilih 9 Desember mendatang,” ungkap Zamzam.

Uniknya, Pantauan di lapangan. Tiga dari Paslon Jalur Partai Politik sama sama mengenakan pakaian putih. Selain kemeja putih, paslon juga gunakan pakaian Koko Warna Putih. Sementara, Calon jalur perseorangan Cep Zam Zam Djulfikar dan Fadhil Karsoma mengenakan pakaian Jas.

“Ini kayak janjian yah atau kebetulan. Tiga pasangan calon dari parpol koq putih semua pakaianya. Yang beda Independen saja,”Ucap Apip salah satu warga yang melihat debat melalui daring.

Belum bisa dipastikan tiga paslon ini mengenakan kostum yang sama. Apakah janjian atau unsur ketidaksengajaan.

Debat Publik Pasangan Cabup dan Cawabup Tasikmalaya disiarkan secara langsung Televisi Lokal di Tasikmalaya dan melalui Akun media sosial resmi KPU Kabupaten Tasikmalaya.